Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Zumi Zola melepas lomba pacu perahu di Sungai Batanghari tepatnya di kawasan Seberang Kota Jambi, Minggu.

Lomba pacu perahu ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Jambi. Puluhan peserta lomba pacu perahu turut serta dalam agenda tahunan Provinsi Jambi ini.

Panitia Pelaksana Arief Munandar mengatakan, lomba pacu perahu ini diikuti 39 peserta yang merupakan perwakilan dari 11 kabupaten/kota di Jambi.

Peserta dibagi dengan tiga kategori. Yakni tipe A sembilan peserta, tipe B 23 peserta dan kategori perahu naga sebanyak tujuh peserta.

Arief mengatakan total hadiah yang diperebutkan sebanyak 81 juta yang akan di bagi dalam kategori yang diperlombakan.

Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan lomba pacu perahu ini masih dalam rangkaian HUT Provinsi Jambi yang memang menjadi agenda tahunan.

"Saya sangat senang perayaan ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Jambi. Inilah harapan saya peraayan HUT ini sampai ke masyarakat," kata Zola.

Pantauan di lokasi, star lomba pacu perahu dimulai di kawasan Olak Kemang dan finis di Tanggo Rajo (Ancol) Jambi, tepatnya di objek wisata Jembatan Pedestrian Gentala Arasy.(Ant).

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017