Sarolangun, Antarajambi.com - Pemerintah Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi melalui Tim Satuan Tugas Sapu bersih pungutan liar (Satgas Saber Pungli) melakukan sosialisasi tingkat Kabupaten diruang pola aula Kantor Bupati daerah setempat, Selasa.

"Tim saber pungli sudah dikukuhkan sejak 21 Desember 2016 yang lalu. Kita berharap dengan sosialisasi ini kedepan gerakan memerangi praktek pungli terus digerakkan di Sarolangun," Kata Ketua Tim Satgas Saber Pungli Sarolangun, Emalia Sari yang juga merupakan Kepala Inspektorat Sarolangun.

Sementara itu Penjabat Bupati Kabupaten Sarolangun, Arif Munandar dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya tim satgas saber pungli ini adalah sebagai langkah awal untuk memerangi praktek pungutan liar yang ada didaerah ini.

"Ini sebagai langkah awal kita untuk memerangi aktifitas praktek pungli. Kepada seluruh pejabat tergerak hatinya untuk memberantas praktek pungutan liar agar tidak berkembang di Kabupaten Sarolangun dan dapat membuat efek jera kepada pelaku yang melakukan aktifitas pungli," kata Arif Munandar.

Ia menjelaskan berdasarkan pemetaan tim satgas saber pungli Sarolangun, saat ini terdapat lebih kurang empat belas OPD dalam Pemerintahan Kabupaten itu yang rawan terjadi praktek pungutan liar.

Untuk itu katanya sangat penting bagi setiap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada untuk mengawasi dan melakukan pembinaan kepada seluruh bawahannya, agar kemudian gerakkan memerangi praktek pungli ini memang berjalan sesuai yang diharapkan.

"Dan Kepada seluruh kepala OPD untuk dapat melakukan pembinaan terhadap bawahannya, agar kedepan praktek pungli tidak ada lagi dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Sarolangun terlebih lagi ditempat-tempat pelayanan publik," katanya.

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017