Sarolangun, Antarajambi.com - Kabupaten Sarolangun  memasang target masuk tiga besar pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi 2018 di Kabupaten Merangin.

"Porprov di Merangin tahun depan. Sarolangun memasang target masuk tiga besar, dari enam besar pada saat Porprov Batanghari 2015 yang lalu," kata Ketua KONI Kabupaten Sarolangun, Samsul Riduan di Sarolangun, Senin.

Ia mengatakan, target tersebut sangat beralasan dipasang pihaknya karena pada pelaksanaan sebelumnya, Sarolangun hanya selisih empat emas dengan peringkat ke tiga saat itu.

"Alasan menaikkan rarget. Karena sebelumnya selisih empat emas dengan peringkat tiga. Dan di Merangin nanti kita optimis mengejar target tersebut," katanya.

Itupun katanya pada cabang olahraga yang saat ini sudah menjadi kekuatan daerah itu, yaitu cabang  pencak silat dan cabang perorangan.

"Kita sudah melakukan pembinaan olahraga perorangan karena point medalinya lebih banyak, ini menjadi perhatian utama," kata samsul.

Ia menjelaskan saat ini pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 30 cabang olahraga (Cabor) untuk diturunkan pada perhelatan Porprov di Merangin nanti.

"Saat ini 30 Cabor sedang disiapkan dengan Atlet sekitar 500 orang seluruh cabor. Tapi keyakinan kita mungkin bisa dipastikan 28 yang akan turun. Karena mungkin masalah kesiapan KONI Provinsi. Apakah Faji dan Wushu akan dimainkan," katanya.

Sementara itu untuk kesiapan secara keseluruhan, sejauh ini ia meyakini sudah mencapai 60 persenan dan anggaran untuk hal itupun sudah di anggarkan oleh Pemerintah Kabupaten.

"Sejauh ini kesiapan kita sudah sekitar 60% kita sudah siap. Seluruh anggaran persiapan sudah di anggarkan oleh Pemkab, kita berharap apa yang kita targetkan nanti bisa tercapai," katanya menambahkan.

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017