Jambi, Antarajambi.com - Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Balai Sosial Komunitas Adat Terpencil (KAT) Sungai Surian Desa Pulau Lintang Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, Senin.

Pembangunan tersebut berdasarkan hasil kunjungan kerjanya ke Sarolangun sebelumnya. Ia mengatakan Atas hal itu pihaknya Mengkordinasikan dengan Dirjen Pemberdayaan Sosial yang mengomandani antara lain adalah Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil dan Suku Anak Dalam masuk kategori Komunitas Adat Terpencil.

"Pada saat itu saya melihat rumah mereka itu masih gubuk-gubuk yang sudah sangat rapuh dan saya tanya sekarang senang gak sudah punya rumah, senang bu jawabnya sekarang kami tidak kehujanan," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Pembangunan Balai Sosial ini menurutnya penting dilaksanakan sebagai bagian dari perhatian dan keseriusan Pemerintah Pusat dalam mengakomodir kebutuhan Masyarakat Komunitas Adat Terpencil terutama Suku Anak Dalam.

"Jangan sampai SAD terisolasi dari kehidupan masyarakat biasa, kebutuhan tempat hidup layak huni juga penting untuk kehidupan mereka," katanya.

Selain peletakan Batu pertama pembangunan balai sosial KAT tersebut, Mensos juga melakukan penyerahan Pengerasan jalan sepanjang 1Km dengan nilai Rp. 200 Juta, Peletakan batu pertama pembangunan Balai Sosial KAT senilai Rp. 50 Juta, solarcell (penerangan tenaga surya), Genset, TV untuk warga 123 KK serta meninjau pembangunan pemukiman.

Dalam kunjungan kerjanya ke Sarolangin kali ini, beliau didampingi Oleh Gubernur Jambi Zumi Zola, Penjabat Bupati Sarolangun Arif Munandar, Sekretaris Daerah Sarolangun, para Dirjen Kemensos serta unsur Forkompida Kabupaten Saroqlangun.(

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017