Tanjabbar,  Antarajambi.com - DPC PDI Perjuangan TanjungJabung Barat menggelar sunatan massal sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat hari ini di Kelurahan Merlung, Sabtu.

Ketua DPC Kabupaten Tanjung Jabung Barat Mulyani Siregar SH usai meninjau khitanan massal di kecamatan merlung mengatakan selaku ketua DPC PDI Perjuangan dan seluruh kader Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa Desa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat yang telah ikut berpartisipasi mengikutsertakan anak anaknya untuk dalam sunnatan massal tersebut. 

"Ini adalah wujud terima kasih kami kepada masyarakat yang telah membesarkan partai kami, PDI Perjuangan khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ini. Partai itu bisa besar dan berkembang karena adanya dukungan masyarakat", ujar Wakil Ketua DPRD Tanjabbar itu.

Menurut Mulyani, Acara sunatan massal DPC PDIP Tanjung Jabung Barat perdana di adakan di Kelurahan Merlung dan akan di laksanakan secara berkala di seluruh Dapil dalam wilayah Kabupaten Tanjung Jabug Barat.

"Sunatan massal ini dilaksanakan selama satu hari di ikuti oleh setidaknya 80 orang anak. Kalau masih ada waktu, kita akan tambah dan layani untuk masyarakat yang  mau mengantarkan anaknya untuk disunat," kata pria yang ramah dan mudah senyum ini.

Dari pemantauan dilapangan tampak antusiasme anak-anak dalam mengikuti program sunatan massal yang diselenggakan dari Partai PDIP ini.

Tim medis sunatan Massal dari Dokter tiga orang dan dari Persatuan Perawat Nasional Indoneia (PPNI)  Tanjung Jabung Barat dari Puskemas Merlung, Rantau Badak dan Pelabuhan Dagang.

Sementara salah satu warga Merlung, Zainudin, yang pekerjaannya sebagai pedagang asongan keliling juga turut serta membawa anaknya untuk di sunat massal.

"Kami sangat berterima kasih banyak kePDIP, khusunya Pak Mulyani yang telah menyelenggarakan kegiatan sunatan massal ini. Kami benar-benar sangat terbantu dan berharap mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut kedepannya," harap warga berterima kasih.

Usai menjalani sunatan anak anak diberi bingkisan berupa kain sarung dan peci. khitanan massal yang dimulai dari pukul 09.00 hingga selesai dipusatkan di wilayah kelurahan Merlung Kabupaten Tanjab Barat.

Pewarta: Kenneta

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017