Jambi, Antarajambi.com - Bupati Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi H Cek Endra merefleksikan HUT ke-72 Kemerdekaan RI   dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat daerah itu untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama.

"Selama 72 Tahun kemerdekaan saya pikir bukanlah usia yang muda. Kita harus bersyukur atas hal ini NKRI masih tetap terjaga dan utuh. Untuk itu mari kita jaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa dan negara," kata Cek Endra saat memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan  di Sarolangun, Kamis.

Terhadap upaya merefleksikan hal tersebut untuk pembangunan Kabupaten Sarolangun ke depan kata dia, tentu hal ini tidak bisa terlepas dari sikap saling menjaga persatuan dan kesatuan.

"Makanya ke depan kita harus tetap jaga persatuan dan kesatuan, jaga silaturahmi kita, jangan saling menjelekkan, jangan saling memfitnah dan jaga ahlak kita. Itu yang penting tandanya bahwa kita sudah dewasa," katanya.

Ia mengatakan  dengan menjaga persatuan, Kabupaten Sarolangun kedepan siap melangkah ke arah lebih baik lagi menuju Sarolangun sejahtera sesuai dengan visi-misi yang telah disusunnya untuk lima tahun kedepan. 

"Kami optimis Sarolangun memiliki potensi yang cukup baik, memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang juga cukup baik. Insya Allah dengan pembinaan yang juga baik dan juga sikap masyarakat yang antusias untuk membangun, kami yakin Sarolangun akan menjadi lebih baik pula," kata Bupati.

Ia menjelaskan selain itu diusia kemerdekaan bangsa dan negara yang saat ini sudah semakin dewasa, sebagai Bupati ia mengakui Kabupaten Sarolangun masih bermasalah soal kedisiplinan pegawai dalam bekerja sehari-hari.

"Masalah disiplin pegawai. Saya masih harus bekerja keras untuk hal tersebut, ini harus menjadi panutan terutama seperti upacara penting hari besar ini. Tapi yang terjadi Disiplin pegawai terhadap hal itu belum terwujud dan tidak bisa memberikan contoh kepada anak-anak SD, SMP dan SMA kita," katanya.

"Saya pikir kedepan ini pekerjaan rumah 
kita. Bahwa pegawai harus menegakkan disiplin dan kita akan menegakkan disiplin itu bersama-sama pak wakil bupati ini tugas utama kita," katanya menambahkan.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017