Jambi, Antarajambi.com - Gubernur Jambi Zumi Zola meresmikan patung pahlawan Jambi di Bandara Sultan Thaha yang dibangun sebagai upaya mengedukasi masyarakat akan sosok pahlawan dan memperkenalkan ikon provinsi itu pada masyarakat luar.

Peresmian Patung Pahlawan Jambi Sultan Thaha Syaifuddin itu ditandai dengan penandatanganan prasasti Patung oleh Gubernur Jambi, Zumi Zola, Minggu.

Zola mengatakan dibuatnya patung Sultan Thaha di lokasi tersebut adalah untuk memperkenalkan ikon Provinsi Jambi di pintu masuk masyarakat nasional dan internasional yang datang ke Provinsi Jambi.

Selain itu, juga sebagai upaya memperkenalkan pahlawan nasional asal Jambi bagi masyarakat Provinsi Jambi khususnya generasi muda.

"Kita sangat bersyukur sekali dengan peresmian patung ini. Selama ini kita sudah tahu Sultan Thaha pahlawan nasional yang menjadi kebanggan masyarakat Provinsi Jambi, ketika 17 Agustus kita sudah sosialisasikan melalui sosio drama, khususnya kepada para generasi muda," kata Zola.

Menurutnya selama ini masyarakat Jami sudah tahu nama Sultan Thaha, apalagi sudah ada dua patung Sultan Thaha yang berdiri yakni di halaman kantor gubernur Jambi dan di Kabupaten Tebo. Namun banyak yang belum tau rupa sosok pahlawan tersebut.

"Nama bandaranya Sultan Thaha, ada patung Sultan Thahanya. InsyaAllah ini menjadi salah satu ikon dan berharap bisa menjadi viral," ujarnya.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura II Jon Mukhtar Rita mengapresiasi adanya patung Sultan Thaha di depan Bandara Sultan Thaha tersebut.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017