Jambi, Antarajambi.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menyembelih sebanyak 98 ekor hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1438 Hijriah.

Hal itu disampaikan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha di hadapan jamaah sholat Idul Adha di lapangan halaman kantor Wali Kota Jambi, Jumat.

Untuk tahun ini menjadi suatu keberkahan bagi warga Kota Jambi dimana ASN Pemkot Jambi melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 98 ekor terdiri atas 87 ekor sapi dan 11 ekor kambing.

Fasha mengatakan, jumlah hewan kurban tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu hanya ada 63 ekor sapi dan ekor kambing.

Kemudian untuk rasa keadilan dan pemerataan, pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan pada beberapa lokasi atau tempat seperti di kecamatan, kantor dinas dan beberapa masjid.

Pemotongan hewan kurban dilakukan pada berbagai lokasi sehingga daging bisa dibagikan kepada seluruh warga kota dengan merata.

Kemudian Wali Kota Jambi, Syarif Fasha juga mengajak warga kota dalam momentum Idul Adha tahun ini dapat menunduk kepala dan menghayati pengorbanan nabi Ibrahim dan Ismail yang dengan iklas menjalani amanah dari Allah.

Wali Kota juga mengimbau kepada seluruh warga Kota untuk tetap pada keyakinan dan sabar dalam menjalani semua ujian dan cobaan Allah.

Diakhir sambutannya, Wali Kota dan keluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kota Jambi.

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha di lapangan kantor Wali Kota Jambi bertindak sebagai imam sekaligus khotib adalah Andriansyah Alhafis yang dihadiri ribuan umat.

Kemudian pihak Polresta Jambi juga menugaskan 400 personil untuk melakukan pengamanan pelaksanaan hari raya Idul Adha 1438 Hijriah yang ditempatkan di masjid dan lokasi strategis lainnya seperti pusat keramaian.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017