Jambi, Antarajambi.com - Seorang santri cilik dari Ponpes Darul Huffazh Al-Islami Kota Jambi,  Qonita Syahira Ahafizah (5 tahun) berhasil menamatkan dan hafal Al Quran  juz 30  sehingga berhak mengikuti wisuda tadfidz pada dies natalis pesantren itu.

"Sangat bangga karena ia bisa menamatkan dan hafal juz 30 dalam usia yang masih lima tahun," kata Ustadz Erman Rifai yang juga ayah santri cilik itu.

Putri pasangan Erman Rifai dan Ny Jasniah itu menjadi pusat perhatian pada acara wisuda tahfidz di pesantren yang berlokasi di Jalan Gunung Jati Perumahan BPKP RT 02 Kelurahan Kenali Asam Bawah  Kecamatan Kotabaru Kota Jambi itu.

Qonita diwisuda bersama delapan satri lainnya yakni sebanyak tujuh santri-santriwati  hafal Al-Quran 30 juz dan seorang temannya yang juga tamat juz 30.

"Qanita dan seorang santri lainnya tamat juz 30, sedangkan tujuh lainnya tamat 30 juz," kata Erman.

Pemimpin pondok pesantren Daarul Huffaazh Al-Islami juga menyampaikan harapannya agar ke depan  bisa mencetak generasi Al-Quran yang lebih banyak lagi. Ia berharaf satri haafal Al Quran itu memberi motivasi bagi yang lainnya di di pelosok Jambi dalam rangka mengembangkan generasi Islami.

Para hafidz yang diwisuda itu adalah Abu Bakar,Dian Purnama, Nurhaliza, Isnaini Sobaro, Najiatul Fadilah, Siti Rahmah,  Wafah Mardiyyah serta dua santri tamat juz 30 yakni  Qonita Shahira Elhafizoh dan Syuja Dwi Arrumi.

Pewarta: Aprizal

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017