Jambi, Antarajambi.com - Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Indra Armendaris secara resmi meluncurkan logo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII/2018 bersama Bungo dan Tebo.

Peluncuran logo Porprov 2018 ditandai dengan penyerahan logo dari tim seleksi kepada Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, H Indra Armendaris, di Jambi, Selasa.

Sayembara logo Porprov XXII/2018 diikuti 48 orang peserta. Dari jumlah tersebut diseleksi lima besar dan akhirnya terpilih dua orang pemenang oleh tim seleksi yang terdiri dari unsur KONI Provinsi Jambi, KONI kabupaten Tebo dan KONI kabupaten Bungo.

Menurut Indra, saat ini logo yang telah diluncurkan ini dapat dipergunakan untuk semua kegiatan Porprov 2018. Namun yang belum selesai sampai hari ini yakni maskot Porprov yang diserahkan kepada tuan rumah bersama Kabupaten Bungo dan Tebo.

"Logo Porprov Jambi ke-XXII/2018 akan dikirim ke seluruh kabupaten/kota untuk bisa digunakan pada kegiatan Porprov," kata Indra.

Pemenang logo Prorprov Jambi menerima penghargaan berupa hadiah sebesar Rp15 juta dan pemenang kedua berhak mendapatkan Rp10 juta, sedangkan lima besar lainnya akan diberikan bingkisan dan selain itu seluruh peserta juga diberikan piagam sebagai ucapan terima kasih.

Hadir dalam peluncuran Logo tersebut beberapa ketua KONI kabupaten/kota dan pengurus KONI Provinsi Jambi.

Tampil sebagai pemenang penciptaan logo adalah Wahyu Widodo sebagai pemenang pertama diikuti Sadam Haryanto sebagai pemenang kedua.

Berikut makna dari logo dan filosofi yakni logo berbentuk ekspresi kemenangan dalam kompetisi. Dua juring melambangkan dua kabupaten yang berkolaborasi dalam menyelenggarakan even tingkat Provinsi Jambi di bawah naungan KONI Provinsi Jambi.

Warna merah melambangkan semangat dalam berkompetisi. Warna hijau melambangkan semua berlandaskan kepada iman dan taqwa. Warna biru pada bagian kepala melambangkan ketenangan optimis dan disiplin dalam berkompetisi dan berlatih. Dan 11 warna pada tulisan tahun 2018 melambangkan 11 kabupaten/kota yang terdapat dalam Provinsi Jambi.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017