Jambi, Antarajambi.com - Warga masyarakat Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi mengeluhkan kondisi jalan lintas kecamatan yang ada didaerah itu, salah satunya jalur melewati masuk Desa Lubuk Kepayang yang merupakan desa pertama masuk wilayah daerah itu.

"Jalan ini merupakan jalur lintas utama untuk keluar masuk ke daerah lain di kecamatan ini, sekarang kondisinya makin parah, terlebih lagi saat hujan," kata Syamsudin salah seorang warga yang terjebak macet saat melewati jalan itu, Kamis.

Ia mengatakan akibat kondisi tersebut, banyak aktifitas perekonomian masyarakat setempat terganggu. Baik yang menjual hasil perkebunan maupun yang  mendistribusikan barang perdagangan dan kebutuhan sehari-hari untuk warga setempat.

"Tentu saja hal seperti ini mengganggu aktifitas kami sehari-sehari, kita berharap semoga jalan ini cepat diperbaiki oleh pemerintah," katanya.

Ia menjelaskan terhadap kondisi tersebut saat ini, juga diakibatkan adanya galian pembangunan box jalur air oleh kontraktor, tapi tidak diselesaikan dengan baik hingga selesai oleh kontraktornya.

"Ia akibat pekerjaan box itu, jalan ditinggikannya tapi penimbunannya tidak dilakukan sampai selesai. Akibatnya tanah turun dan datang hujan becek, akhirnya macet terus ketika banyak yang melintas," katanya.

"Terlebih lagi disini juga sering dilewati mobil angkutan yang besar seperti angkutan sawit dari perusahaan, tanahnya lunak. Pihak perusahaanpun tidak pernah peduli untuk perbaikannya," katanya menambahkan.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Kamis, terjadi hujan ringan di daerah tersebut, jalan macet, akibatnya puluhan kendaraan baik truk maupun kendaran lainnya terlihat antri untuk melintasi jalan tersebut. 

Bahkan terdapat juga kendaraan truk dengan terpampang tulisan angkutan rastra 2017, untuk didistribusikan kepada warga masyarakat kecamatan setempat.

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017