Jambi , Antaranews Jambi - Bupati Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, H Cek Endra melantik 238 pejabat eselon III dan Eselon IV dilingkup pemerintah daerah setempat, Kamis (18/1).

"Ya, untuk hari ini ada 238 pejabat Eselon III dan Eselon IV kita lantik. Terdiri dari Eselon III ada 129 dan Eselon IV ada 109 untuk mengisi struktur yang kosong atau jabatan yang baru dan pergeseran tempat sudah melalui seleksi yang ketat," kata Bupati disarolangun, Kamis.

Ia mengatakan karena baru saja dilantik sesuai peraturan setelah enam bulan dilantik baru diperbolehkan melakukan perombakan struktur jabatan, karena butuh penyegaran dan mesin yang baru yang bersemangat baru dalam pencapaian visi dan misi kerja.

"Selain itu juga ada pejabat kita yang sudah lama sekali duduk di satu jabatan itu, kita butuh penyegaran untuk mengejar percepatan pembangunan Kabupaten Sarolangun," Katanya.

Dia juga mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan yang ketat kepada pejabat yang baru saja di lantik, apabila dalam menjalankan tugasnya di nilai tidak mampu pasti akan diganti.

Untuk itu ia menghimbau untuk para pejabat yang belum di lantik hari ini untuk tidak berkecil hati, karena menurutnya masih ada 15 posisi yang kosong yang akan diisi.

"Saya berharap para pejabat bisa menunjukan kinerjanya secara serius, tunjukan kinerja dan kemampuannya untuk mendukung program kerja bupati dan wakil bupati dalam membangun Kabupaten Sarolangun," ujarnya.

Ia menjelaskan dalam waktu dekat ini pasti masih ada perubahan, karena eselon II masih belum ada yang di lantik, masih akan berubah.

Untuk diketahui setelah enam bulan menjabat bupati dan wakil Bupati Sarolangun Cek Endra -Hilalatil Badri baru mulai merombak struktur para pejabat Eselon III dan Eselon IV dilingkup pemerintah kabupaten serolangun.

Perombakan atau rotasi yang di lakukannya bermaksud untuk penyegaran dalam rangka mendukung program kerja percepatan pembangunan wilayah sarolangun.

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018