Jambi (Antaranews Jambi) - Kepolisian daerah (Polda) Jambi mensosialisasikan anti hoax kepada kalangan pelajar di Kota Jambi dan kali ini dilaksanakan di SMPN 9 Kota Jambi oleh Bidang Humas Polda Jambi.

Dalam Kesempatan itu personil Humas menjelaskan kepada pelajar SMPN 9 Jambi tentang apa itu hoax dan kerugiannya yang ditimbulkan terkait berita hoax khususnya dari sisi pendidikan, lingkungan sekolah dan masyarakat, kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Kamis.

Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan interaktif, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang di tanyakan kepada narasumber Paur Monitor Subbid PID Bidang Humas Polda Jambi Bripka Indra Gunawan.

Indra yang menjadi narasumber sosialisasi anti hoax menjelaskan kepada para guru dan siswa untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial, jadikanlah media sosial untuk menyebarkan kebaikan dan bukan menyebarkan kebencian/keburukan.

Diakhir sosialisasi Indra Gunawan kembali berpesan agar jangan sampai menjadi agen-agen penyebar hoax dan mari bersama-sama nyatakan perang melawan hoax.

Sebelumnya humas Polda Jambi juga mensosialisasikan anti hoax kepada pelajar SMPN 14 Kota Jambi dengan aksi melakukan deklarasi `Saya Indonesia, Saya Anti Hoax dan mendukung Polda Jambi menindak pelaku penyebaran Hoax`.

Hal itu disampaikan seluruh Pelajar SMPN 14, Kota Baru Jambi usai menerima sosialisasi dari Humas Polda Jambi dibawah pimpinan Aipda Piwi Narni.

Sebelum Para Pelajar SMPN 14 Kota Jambi menyampaikan penolakan terhadap hoax, terlebih dahulu Bripka Indra menyampaikan sosialisasi dan kampanye anti hoax kepada para pelajar SMPN 14 Kota Baru, dengan materi sosialisasi anti hoax.

Melalui sosialisasi itu harapannya seluruh pelajar di Jambi, paham dan mengerti tentang hoax, dampak negatif hoax dan ketentuan hukum terhadap pelaku penyebar hoax.***

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018