Jambi (Antaranews Jambi) - Jajaran Polisi Resor (Polres) Sarolangun Provinsi Jambi melalui Polisi sektor (Polsek) Pelawan Singkut daerah itu terus melakukan siaga pengamanan jalur lintas selatan perbatasan Sarolangun dengan wilayah Mura Tara provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk kenyamanan pemudik.

"Karena berada di wilayah perbatasan kita terus siaga untuk menjamin rasa aman bagi pemudik yang melintas di jalur tersebut, dengan rutin melakukan patroli oleh setiap anggota yang berjaga di pos pengamanan," kata Kaplosek Pelawan Singkut IPTU A S Daulay di Singkut, Minggu.

Ia mengatakan, hal itu dilakukan mengingat jelang lebaran  tahun ini, jalur lintas Sumatera itu banyak dilalui pemudik, sehingga berkemungkinan akan banyak memancing terjadinya tindak kriminal.

Untuk itu ia memastikan bahwa pihaknya telah mengerahkan kekuatan penuh untuk bersiaga  di titik yang di anggap rawan terjadinya tindak kriminal.

Berdasarkan hasil pemetaan, titik rawan itu yakni berada di wilayah Nibung batas Kabupaten Sarolangun dengan Muratara Sumsel, Simpang Singkut tiga, tembok cina sampai simpang Singkut Tujuh.

"Kejahatan bisa datang kapan saja, tentunya untuk mengantisipasi itu kami telah memetakan wilayah yang kami anggap rawan kriminalitas, seperti wilayah perbatasan dengan Sumsel, simpang singkut tiga, tembok cina sampai simpang singkut tujuh," kata kapolsek di ruang kerjanya, Minggu.

Ia menjelaskan hal itu di lakukan untuk menjaga kondusipitas masyarakat serta pengguna jalan arus mudik lebaran, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik demi terwujudnya rasa aman dan nyaman.

Dia juga memohon doa dan dukungan semua pihak, khususnya masyarakat kecamatan Singkut dan Pelawan untuk bersinergi dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya berbagai tindak kejahatan.

"Tentunya ini bagian dari upaya kami memberikan pelayanan sehingga terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya pengguna jalan arus mudik lebaran yang melintas di wilayah hukum kami, yakni jalur lintas Sumatera Kecamatan Pelawan dan Singkut," katanya.

Pihaknya menghimbau, agar masyarakat juga tetap waspada , jika memang ada tindak kriminalitas atau kendala lainnya di wilayah hukum kami silahkan lapor dan kami siap melayani, atau hubungi nomor piket siaga dinomor 085219952100.

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018