Jambi, Antaranews Jambi – Kawanan perampok melakukan aksi pencurian di salah satu swalayan Alfamart di Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari, Selasa (22/1) malam sekitar pukul22.00 WIB.

Kejadian tersebut terjadi saat dua orang karyawati swalayan Alfamart di RT 03 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Muaratembesi hendak tutup. Tiba-tiba datang dua orang pelaku menggunakan helm dan penutup wajah langsung menodongkan benda berupa pistol dan senjata tajam jenis pisau.

Kedua pelaku langsung membawa karyawati swalayan tersebut ke lantai dua dan meminta kunci berangkas, namun tidak diberikan dan berangkas tidak dapat dibuka. Kemudian pelaku langsung memutus kabel CCTV yang ada di swalayan tersebut.  Pada saat yang bersamaan karyawati swalayan tersebut berhasil kabur ke lantai tiga dan kemudian karyawati tersebut keluar swalayan dengan cara turun menggunakan pipa saluran air.

Sementara dua orang pelaku turun ke lantai dasar dan mengambil uang yang ada di laci kasir yang berjumlah sekitar Rp10 juta. Selanjutnya kedua pelaku kabur bersama dua orang pelaku lainnya yang menunggu di luar  dengan meggunakan kendaraan roda dua.

“Saat aksi perampokan terjadi diduga pelaku berjumlah empat orang, dua orang masuk ke dalam swalayan melakukan aksi perampokan dan dua orang pelaku lainnya menunggu di luar swalayan dengan menggunakan kendaraan roda dua,” kata Kapolsek Muara Tembesi Iptu Orivan dalam keterangan release yang di sampaikan.

Pasca kejadian perampokan, kapolsek beserta personilnya dan dibantu unit buru sergap Satreskrim Polres Batanghari langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan pemeriksaan. Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan terhadap pelaku perampokan.

Adapun karyawati swalayan Alfamart yang menjadi korban perampokan tersebut bernama Adinda (18) dan Nila Nirwana (19). Kedua korban merupakan warga Kecamatan Muara Tembesi dan Kecamatan Batin XXIV.***

 

 


 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019