Para pejabat teras Pemkab Sarolangun akan menyebar melakukan monitoring pelaksanaan Pemilu 2019 di daerah itu pada Rabu (17/4).

Pelaksanaan monitoring pemilihan umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi dilakukan per daerah pemilihan (Dapil)..

Bupati akan melakukan monitoring di dapil satu yaitu kecamatan Sarolangun dan Bathin VIII, Wakil Bupati dapil tiga Kecamatan Pelawan dan Singkut, Sekretaris Daerah  di dapil dua Kecamatan Mandiangin, Air Hitam dan Pauh serta para Asisten di dapil Empat yaitu Kecamatan Limun, Cermin Nan Gedang dan Batang Asai.

Keberangkatan monitoring tersebut terpusat dari rumah dinas Bupati Sarolangun, sekira pukul 08.30 WIB.

Bupati Kabupaten Sarolangun, H Cek Endra dalam monitoring itu di dampingi oleh Kajari Ikhwan Nul Hakim, Kapolres AKBP Dadan Wira Laksana SIK dan Kepala Kesbangpol Solahuddin Nopri dan Camat Sarolangun Huzairin mereka memantau persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dalam kesempatan itu, Bupati meminta PPS dan KPPS untuk mengoptimalkan persiapan di TPS, artinya menuju Pemilu yang sukses, maka segala bentuk kebutuhan perlengkapan dan peralatan di TPS harus dimatangkan. Selain itu, terkait dengan logistik Pemilu harus dalam kondisi steril.

"PPS dan KPPS harus bekerja ekstra memantapkan persiapan Pemilu di TPS, sebaliknya dalam menjalankan Tupoksi di TPS harus netral dengan mengedepankan kinerja yang profesional dan proporsional," kata Bupati Sarolangun, H Cek Endra di Sarolangun, Selasa (16/4).

Sementara itu, Wakil Bupati H Hillalatil Badri di dampingi oleh Dandim 0420/Sarko Letkol Kap Rohyat Happy Ariyanto, Asisten Administrasi, Kasat Intelkam Polres dan unsur Forkompida lainnya.

Di daerah pilih (dapil 2) monitoring dipimpin Sekda Sarolangun, Tabroni Rozali, didampingi Asisten 1 Arif Ampera dan Perwira Penghubung (Pabung) 040 Sarko, Mayor Abdul Aziz dan beberapa staf Kesbangpol.


 

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019