Gubernur Jambi Fachrori Umar menyerahkan satu ekor sapi kurban dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) Tahun 1440 Hijriah/2019 Masehi kepada pengurus dan panitia kurban Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Olak Kemang Kecamatan Danau Teluk Kota Jambi, Jumat.

Dalam penyerahan sapi kurban tersebut, Fachrori berharap agar masyarakat merasakan kebersamaan mendapat daging kurban.

Satu ekor sapi simental dengan berat 850 kilogram untuk masyarakat, kurban dari Presiden RI tersebut diserahkan oleh gubernur Jambi kepada H.Muhammad Lutfi, pengurus dan panitia pengurus kurban Masjid Miftahul Jannah. 

Sapi kurban yang diberikan untuk masyarakat juga pernah dibagikan tahun-tahun sebelumnya di tempat yang berbeda setiap tahunnya di Provinsi Jambi.

Fachrori berharap masyarakat sekitar secara adil dan merata mendapat kupon pembagian daging kurban tersebut. "Simental sapinya besar, semoga masyarakat kita di sekitar masjid Miftahul Jannah semuanya merasakan kebersamaan," kata Fachrori. 

Fachrori juga memberikan bantuan kepada panitia pengurus Masjid Miftahul Jannah yang saat ini sedang membangun beberapa ruang atau kelas bagi anak-anak belajar dan menghafal Al-quran.

Fachrori juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi telah menyalurkan bantuan di beberapa kabupaten untuk dibagikan kepada masyarakat. 

"Ada tujuh hewan kurban dibagi ke kabupaten, teknisnya kabupaten yag menunjuk lokasi masyarakat penerima hewan kurban," katanya menambahkan.

Sekda Provinsi Jambi, M Dianto yang juga ikut dalam penyerahan sapi simental berbobot 850 kilogram  seharga Rp55 juta tersebut, menghasilkan 300 Kg daging untuk dibagikan kepada masyarakat dengan 300 kupon tersedia.

"Proses pembelian sapi simental langsung dari Staf Presiden/Sekretariat Negara, kita hanya menunjukkan gambar sapi yang tersedia dan lokasi penyerahan bantuan kemudian mereka langsung melihat serta memutuskan," kata Sekda. 

Sementara itu Pengurus Masjid Miftahul Jannah yang juga panitia kurban hari raya Idul Adha 1440H/2019 Masehi, H.Muhammad Lutfi menyampaikan terima kasih atas inisiatif dari pemerintah pusat memberi bantuan hewan kurban untuk dapat dinikmati masyarakat di sekitar RT 09 Kelurahan Olak Kemang Kota Jambi. 

"Terima kasih atas bantuan hewan kurban dari Presiden dan bantuan Gubernur Jambi, semoga barokah dan menjadi amal ibadah," kata H.Muhammad Lutfi.***

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019