Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi  Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial MS melakukan penanaman pohon mangrove di kawasan pelabuhan Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi, Jumat.

Kegiatan bertema 'Polisi Peduli Lingkungan' digelar dalam ralangkaian  kunjungan kerja orang nomor satu di Polda Jambi itu ke kabupaten dan Polres Tanjab Barat. Kapolda Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi disambut  oleh Bupati Tanjab Barat, Safrial, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro berikut Forkopimda setempat.

Firman Shantyabudi, menyampaikan kegiatan penanaman pohon mangrove ini mengangkat tema 'Polisi Peduli Lingkungan'. Menurut dia  polisi bukan hanya berperan sebagai penegak hukum akan tetapi juga  bagian dari ekosistem yang hidup di tengah-tengah alam untuk menjaga lingkungan.

"Dengan kesadaran kita semua mari kita jaga alam untuk menjaga kelestarian lingkungan," kata Firman.

Kapolda Jambi juga berpesan untuk menjaga alam dengan baik dan tidak lupa dengan alam, karena manusia bagian dari alam yang wajib  menjaga dan melestarikan karena alam akan memberikan yang terbaik ketika  ikut menjaganya.
Pohon mangrove dapat menekan pemanasan global .

"Di Indonesia hutan mangrove mulai kembali di galakan di seluruh Indonesia dan adanya mangrove dapat memberikan dampak positif nantinya," kata Irjen Pol Firman.

Lokasi penanaman pohon magrove yang dilakukan kapolda untuk penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir yang dilakukan di Parit 9, Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir.

Bupati Tanjabbar Safrial dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan adanya penanaman mangrove diharapkan ke depan dapat menjaga  kesetabilan eksistem laut dan berharap penghijauan yang dilakukan Polri memiliki nilai lebih.








 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020