Kepolisian Daerah (Polda) Jambi memperoleh hibah lahan seluas enam hektare dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo untuk pembangunan Markas Komando (Mako) Brimob.

"Lahan seluas enam hektare ini dihibahkan ke Polda Jambi yang rencananya untuk Mako Brimob Polda Jambi," kata Bupati Tebo Sukandar melalui keterangan resminya yang diterima, Kamis.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo menghibahkan tanah seluas enam hektare yang terletak di Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo kepada Polda Jambi.

"Tanah seluas enam hektare itu rencananya bakal dijadikan Markas Komando Satuan Brimob dan area 'safety riding' berlalu lintas," katanya.

Sukandar mengatakan hibah tanah diharapkan dapat mendukung upaya Polda Jambi dan Polres Tebo mengamankan situasi kamtibmas di Kabupaten Tebo. "Semoga tanah yang dihibahkan ini dapat bermanfaat," katanya.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi secara terpisah mengatakan tanah hibah ini bakal dilaporkan ke Mabes Polri untuk dijadikan aset Polri.

"Kita menyadari mungkin aset Polri belum ada yang cukup dan nanti ke depan sebagai antisipasi pelayanan masyarakat kita akan manfaatkan tanah yang dihibahkan itu sebaik mungkin," kata Firman.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020