Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi mendistribusikan bantuan berupa APD, vitamin dan nutrisi untuk  dua rumah sakit dan dua puskesmas di Bangko Kabupaten Merangin Provinsi Jambi  membantu paramedis guna pencegahan dan penanganan COVID-19.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Koordinator Satgas BUMN untuk wilayah Kabupaten Merangin yakni PT Pegadaian (Persero) Cabang Jambi bersama BNI, BRI dan Kantor Pos Bangko, Sabtu (2/5).

"Hari ini kami menyerahkan bantuan dari BUMN Wilayah Jambi di empat lokasi, sebagian besar alat pelindung diri (APD), ada juga nutrisi dan vitamin untuk petugas paramedis," kata Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Cabang Jambi Hendra Hermawanto di Merangin, Sabtu.

Selain menyerahkan bantuan di RSUD Kol Abun Jani Bangko yang saat ini diusulkan menjadi rumah sakir rujukan pasien COVID-19, bantuan APD juga diserahkan ke Rumah Sakit Andimas Bangko serta dua puskesmas yakni Puskesmas Pematang Kandis dan Puskesmas Bangko.

Penyerahan bantuan dilakukan di depan bangunan fasilitas kesehatan itu dengan memperhatikan protokol COVID-19 yakni menerapkan phsycal distancing dan bermasker.

"Mereka memberikan apresiasi, bantuan itu sangat membantu dan memang dibutuhkan oleh paramedis di sini. Diharapkan bisa menjadi upaya dalam memutus mata rantai COVID-19," kata Hendra Hermawanto saat menyerahkan bantuan itu.

Pihak rumah sakit dan puskesmas, kata Hendra menyebutkan dukungan dari berbagai pihak sangat diperlukan baik moril maupun materil karena upaya penanganan COVID-19 tersebut memerlukan perawatan khusus dan dukungan peralatan alat pelindung diri khusus yang tidak sedikit.

Selain menyerahkan bantuan untuk petugas paramedis dan tim penanganan COVID di fasilitas kesehatan itu, tim Satgas Bencana BUMN Jambi juga memberikan dukungan moril dan apresiasi kepada para dokter dan paramedis di sana yang menjalankan tugasnya dengan maksimal.

"Kami sampaikan apresiasi kepada para dokter dan tenaga medis di sini yang telah berjuang maksimal melakukan penanganan pasien. BUMN ikut hadir memberikan dukungan dan kita bersama-sama mengatasi pandemi ini sesuai bidang dan peran masing-masing," katanya.

Bantuan yang disampaikan adalah alat pelindung diri, baju hazmat, masker, sarung tangan serta lainnya, termasuk nutrisi dan vitamin.

Selain di Merangin, bantuan tahap kedua dari Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi juga diserahkan untuk rumah sakit di Kota Jambi dan di Kabupaten Tebo.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020