Jurusan Kehutanan, Fakultas Pertanian Universitas Jambi (Unja) menggelar webinar nasional dengan mengangkat tema Peluang Peningkatan Ekonomi Masyarakat Serta Peran Pembangunan dan Sarjana Kehutanan Dalam Pembangunan Perhutanan Perhutanan Sosial Di Indonesia.

Ada tiga poin utama yang dibahas dalam webinar tersebut, yakni kebijakan dan capaian kehutanan sosial, peran mahasiswa pada program mahasiswa dan role mode kehutanan.

Selaku narasumber, Dr. Bambang Supriyanto, Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) mengatakan webinar dengan peran mahasiswa dan sarjana kehutanan dalam pembangunan perhutanan sosial di Indonesia ini sangat menarik.

“Kkami akan share progress perhutanan sosial, untuk itu saya mengharapkan peran serta Fakultas dan Perguruan Tinggi serta alumninya dalam kontek memajukan kehutanan sosial yang ada di Indonesia,” kata Dr Bambang Supriyanto.

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian Prof Suandi mengatakan, dari tahun ke tahun terjadi penurunan terhadap luasan hutan di Indonesia, dan di Jambi khususnya. Sehingga perlu terobosan agar luasan hutan tidak alami pengurangan secara terus menerus.

“Disamping untuk menjaga kelestarian lingkungan, keberadaan hutan sangat dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan ekosistem, selain itu banyak hasil hutan yang dapat di manfaatkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari hari,” kata Prof Suandi.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020