Universitas Jambi (Unja) menggelar pendidikan dan pelatihan penilaian angka kredit dosen dan peer review bagi dosen yang bertujuan untuk dapat menambah guru besar di perguruan tinggi itu
 

"Dengan diadakannya pelatihan ini dapat memberikan wawasan bagi peserta sehingga kedepannya akan bertambah guru besar di Universitas Jambi," kata  Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unja Yusrizal di Jambi, Rabu.

Pelatihan tersebut diharapkan dapat memberikan semacam pencerahan kepada para dosen Unja sehingga ke depan ditemukan titik temu. Serta pada tahapan di Fakultas akan terlaksana dengan baik dan proses tersebut akan mengalir ke tingkat universitas. 

Adapun materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut yakni terkait dengan kebijakan umum tentang validasi usulan DUPAK, penilaian angka kredit dosen, Jurnal Internasional, Jurnal Nasional, Prosiding, HAKI dan buku referensi/monograf/bahan ajar.

Sementara itu Kepala Bagian Kepegawaian  Unja Jufri Afdal mengatakan, diklat itu diselenggarakan dengan alokasi anggaran ADB Aksi serta diikuti oleh 60 peserta.

“ Peserta terdiri dari Tim PAK jenjang Asisten Ahli dan Lektor, Ketua Jurusan/ Ketua Prodi/ Dosen dari perwakilan tiap-tiap fakultas sebanyak 60 orang yang berasal dari FEB, FH, Fapet dan Faperta sebanyak 8 orang, FKIK sebanyak 6 orang, Saintek sebanyak 9 orang dan FKIP sebanyak 13 orang,”  ujar Jupri.

Jupri juga menyebutkan, peserta   dibagi menjadi tiga kelompok. Kelompok satu di ruang rapat senat, kelompok dua  di Ruang Aula LPPM dan kelompok tiga di ruang Rapat ADB Lantai II.  
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020