Relawan Tzu Chi perwakilan PT Wirakarya Sakti (WKS) memberikaan bantuan paket sembako kepada korban bencana kebakaran yang menghanguskan 13 rumah di Kelurahan Teluk Nilau, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabar) pada 24 April 2021.

Paket sembako tersebut diberikan kepada 15 Kepala Keluarga (KK) yang kehilangan harta bendanya dan untuk meringankan beban korban kebakaran tersebut, PT WKS memberikan bantuan, kata Head of Social and Security PT WKS Faisal Fuad di Jambi, Sabtu.

Menurut dia, masyarakat adalah bagian penting dalam pengelolaan Hutan Tanaman Industri (HTI) yang berkelanjutan. "Semoga bantuan dari kami dapat sedikit meringankan beban masyarakat terdampak musibah kebakaran ini," katanya.

Sebagai pelaku usaha, PT WKS sadar untuk terus berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar konsesi Hutan Tanaman Industri (HTI) kami, terutama mereka yang mendapatkan musibah bencana seperti kebakaran ini.

Sebelumnya, tim Regu Pemadam Kebakaran (RPK) PT WKS juga turut berjibaku memadamkan kebakaran yang terjadi di perumahan warga tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT WKS atas bantuan yang diberikan, bantuan ini dapat meringankan beban kami sebagai korban musibah kebakaran," kata Kamelia salah satu korban kebakaran.

Pendistribusian bantuan diberikan langsung kepada masyarakat terdampak kebakaran dan dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat.

"Bagi kami berapapun, dalam bentuk apapun bantuan yang diberikan kepada warga kami, ini sangat membantu sekali untuk meringankan beban mereka, semoga kehadiran PT WKS dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," kata Lurah Teluk Nilau Dony Sujaryanto.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021