Universitas Jambi (Unja) tengah mengembangkan model pembelajaran daring melalui i-LMS yang terintegrasi dengan SIAKAD, zoom cloude meeting serta perolehan proses pembelajaran.

"Transformasi ini bersifat penguatan dengan dukungan Teknologi dan Informasi serta mengedepankan pentingnya data centre di Universitas Jambi," kata Rektor Unja Prof Drs H Sutrisno MSc Ph.D.

Hal itu merupakan bagian dari inisiasi pembelajaran berbasis Project Based Learning atau Case Method untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan bantuan hibah Inovasi Pembelajaran Universitas Jambi Tahun 2021.


Unja saat ini sedang konsisten secara terus-menerus melakukan perbaikan dan penataan berkaitan dengan aspek keuangan dan aspek layanan yang selaras dengan Platform UNJA SMART.  Untuk merealisasikan perbaikan dua hal tersebut didukung oleh Transformasi Digital serta Integrasi Sistem Informasi Manajemen.

Sementara itu Reposisi penelitian yang dilakukan peneliti Unja merujuk pada roadmap penelitian sebagai dosen di Universitas Jambi, sehingga setiap dosen wajib memiliki roadmap penelitian dalam rangka mengembangkan profesionalitas sebagai tenaga pendidik untuk memperoleh jabatan fungsionalnya.

Penguatan penelitian dan pengabdian di tingkat jurusan sebagai pengelola sumber daya manusia untuk menyusun roadmap penelitian dan pengabdian dalam jejaring lintas program studi. Hal ini dilakukan untuk memecahkan persoalan yang kompleks serta memiliki daya guna bagi masyarakat.

"Penelitian pada tingkat fakultas dikembangkan untuk menumbuhkan akademikatmosphere dalam bidang penelitian dan pengabdian lintas Jurusan sebagai upaya memecahkan persoalan penelitian yang lebih kompleks," katanya.

Selanjutnya sebagai upaya untuk lebih berperan dalam bidang penelitian dan pengabdian Universitas Jambi mengembangkan penelitian lintas disiplin ilmu yang memiliki inovasi dan kreatifitas, maka dibentuklah Centre of Excellence untuk membangun keunggulan di tingkat nasional maupun internasional.

Beberapa focus Centre of Excellence Universitas Jambi adalah PUI-PT sebagai Centre of Excellence Universitas Jambi Target Kinerja.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021