Polres Muarojambi Provinsi Jambi menghadirkan "Doraemon" dan "Spiderman untuk membujuk anak-anak agar tertarik dan mau menjalani vaksinasi COVID-19 di fasilitas kesehatan di daerah itu.

"Doraemon dan Spiderman kami hadirkan tujuannya untuk menghibur anak-anak yang akan divaksin agar tidak takut," kata Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja di Muarojambi, Kamis. 

Dengan kehadiran kedua tokoh karakter animasi tersebut, anak-anak dan pelajar tampak senang. Mereka menyempatkan diri bercengkerama, bermain dan berswafoto dengan kedua tokoh karakter yang digemari anak-anak tersebut.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan pihaknya sengaja mengundang badut di lokasi vaksin bertujuan untuk menghibur pelajar yang akan di vaksin sehingga mereka bisa rileks dan enjoy sambil menunggu giliran penyuntikan vaksin.

Lebih lanjut, Kapolres Muarojambi menyebutkan, pencapaian pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar di Kabupaten Muaro Jambi sudah mencapai 39,71 persen atau sebanyak 16.129 orang dari target sebanyak 40.608 orang pelajar.

"Untuk keseluruhan pelajar di Muarojambi sebanyak 40.608 pelajar, namun yang sudah divaksin sampai kemarin baru mencapai 16.129 pelajar, atau sekitar 39,71 persen dan pada Maret mendatang seluruh pelajar sudah tervaksin," kata Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja, Kamis.

Untuk mencapai vaksinasi pelajar Polres Muarojambi kembali memvaksin pelajar di Kabupaten Muaro Jambi, kali ini vaksin dipusatkan di MIN 4 Pematang Gajah, Kecamatan Jaluko.

Kapolres juga menjelaskan,  jumlah siswa yang ada di MI Negeri 4 Pematang Gajah berjumlah 360 pelajar sedangkan targetnya   300 pelajar.

"Sekarang sudah mencapai 200 pelajar lebih yang sudah divaksin, dan sampai saat ini vaksin pelajar masih terus dilakukan semoga tercapai target kita," katanya.

Untuk keseluruhan pelajar di Muarojambi sebanyak 40.608 pelajar, namun yang sudah divaksin sampai kemarin baru mencapai 16.129 pelajar, atas sekitar 39,71 persen.

"Itu jumlah kemarin sore, belum di tambah dengan vaksin pelajar hari ini," katanya.

Kendala nya orang tua pelajar belum mengizinkan anaknya untuk di vaksin, banyak orang tua belum paham, dan masih ada rasa takut anaknya untuk divaksin maka dari itu kita meyakinkan mereka bahwa vaksin ini aman, halal, jangan takut anaknya divaksin," kata AKBP Yuyan Priatmaja.

Untuk memikat minat anak anak mau divaksin, selain menghadirkan badut, Polres Muarojambi juga menyiapkan  makanan ringan bagi pelajar yang telah divaksin.

Selain itu, Polres Muaro Jambi juga telah menyediakan bubur kacang hijau bagi pelajar yang mengantre dan sudah di vaksin.

Sementara itu, Neneng salah satu orang tua siswa memberikan izin anaknya untuk divaksin demi kesehatan anaknya.

"Saya langsung temani anak disuntik, biar tidak takut dan ini demi kesehatan anak juga," katanya.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022