Pemerintah Provinsi Jambi meningkatkan peran dan fungsi Satgas COVID-19 di provinsi dan di seluruh kabupaten dan kota dalam meningkatkan penerapan protokol kesehatan.

"Satgas Penanganan COVID-19 di Provinsi Jambi harus terus mengingatkan masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar, mengingat adanya COVID-19 varian omicron," kata Gubernur Jambi Al Haris di Jambi, Rabu.

Gubernur Jambi turut meminta Satgas COVID-19 di seluruh daerah untuk meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 dosis lengkap, yakni dosis pertama dan kedua serta vaksinasi penguat atau booster.

Gubernur Jambi meminta agar capaian vaksinasi COVID-19 terhadap golongan lanjut usia (lansia) dan anak-anak menjadi perhatian khusus dalam meningkatkan capaiannya.

Dan kepada masyarakat Jambi, Gubernur meminta agar masyarakat turut meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan COVID-19. Masyarakat diminta untuk saling mengingatkan dalam menerapkan protokol kesehatan, baik itu di lingkungan keluarga dan lingkungan sekitarnya. Dimana langkah tersebut sebagai upaya bersama dalam mencegah penularan COVID-19, terutama varian omicron.

"Kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk lebih waspada terhadap COVID-19 varian omicron, jangan sampai terjadi lonjakan kasus seperti kasus COVID-19 sebelumnya," kata Al Haris.

Dalam upaya meningkatkan peran dan fungsi Satgas COVID-19 tersebut, Pemerintah Provinsi Jambi melakukan rapat koordinasi bersama forum komunikasi pimpinan daerah di Kabupaten Bungo. Dalam rapat tersebut hadir Kapolda Jambi, Danrem 042 Garuda Putih, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Ketua DPRD serta seluruh kepala daerah di Provinsi Jambi.

Dimana rapat koordinasi tersebut mengangkat tema "Sinergitas dalam rangka penanganan COVID-19 gelombang ke-3 dan antisipasi varian omicron, serta langkah-langkah strategis dalam rangka menjaga stabilitas ekonomi dan keamanan di Provinsi Jambi”.

Gubernur Jambi berharap rapat koordinasi tersebut dapat menghasilkan kebijakan, strategi, dan rekomendasi dalam upaya mengantisipasi lonjakan gelombang ketiga COVID-19 varian omicron.

"Penyelenggaraan rapat ini bertujuan untuk membahas beberapa isu strategis dengan persoalan yang ada di Provinsi Jambi, salah satunya adalah permasalahan COVID-19 dengan adanya varian omicron," kata Al Haris.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022