Agus Sujana Mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan UNJA berhasil meraih penghargaan sebagai Peserta Terbaik Satu dalam pelatihan Nasional Manajemen Tanggap Darurat Bencana (MTJB) di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

 Kegiatan ini berlangsung selama satu Minggu mulai dari 21-27 Juli 2022.

Kegiatan KSR PMI yang berlangsung di UNJ ini khusus bagi perguruan tinggi se-Indonesia dan diikuti sebanyak 27 peserta dari 13 Provinsi.
 
Pelatihan MTDB KSR PMI ini terdiri dari 15 materi dan fokusnya lebih kepada kejadian sebelum bencana terjadi serta pasca bencana apa yang harus di lakukan relawan PMI.

Untuk kriteria penilaian peserta MTDB dilihat dari pengetahuan, skill, nilai ujian, serta sikap dan keaktifan selama di dalam forum pelatihan, meraih penghargaan sebagai peserta terbaik satu, Agus Sujana menerima hadiah berupa sertifikat dan Icon PMI Provinsi DKI Jakarta.

 Sebelum mengikuti pelatihan ini, Agus menjelaskan persiapannya demi meraih hasil yang positif.

“Persiapan yang dilakukan sebelum pelatihan saya selalu mengawalinya dengan memahami materi dan implementasi lapangan sebelum dimulainya pelatihan,” kata Agus.

Agus juga menyampaikan harapan kedepannya terkhusus mahasiswa UNJA agar selalu berperilaku baik dimanapun kita berada.

“Harapan saya di mana pun kita berada kita harus bisa menunjukkan bahwa mahasiswa Universitas Jambi dan berperilaku baik demi menjaga nama baik diri pribadi dan universitas tempat kita berkuliah,” terang Agus.

Sebagai tambahan, pelatihan ini dilakukan sebagai upaya agar dapat menambah keterampilan dan pengetahuan yang memadai, dengan anggota masyarakat maupun unsur pemuda terlebih para pemuda yang tergabung dalam organisasi yang bergerak di  bidang kemanusiaan, seperti KSR PMI.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022