Penjabat Bupati Tebo H Aspan kunjungi Kantor  PT PLN Persero wilayah Sumbagsel, Jambi dan Bengkulu untuk memperjuangkan sejumlah dusun atau desa di daerah itu yang belum berlistrik.

Selain itu, bupati juga menyampaikan proposal untuk titik--titik lampu jalan di daerah itu.

Kunjungan Bupati Apan diterima langsung oleh GM PT PLN Wilayah S2JB Saleh Siswanto didampingi SRM Perencanaan Adhi Herlambang dan Manajer Bagian Jaringan PLN UP3 Muara Bungo.

"Tujuan kunjungan kali ini terkait beberapa daerah atau dusun yang belum ada aliran listrik dan ke depan akan disampaikan datanya kepada pihak PLN," kata bupati.

Dalam kesempatan itu juga digelar diskusi terkait pemadaman listrik yang terjadi.

Dijelaskan oleh GM. PT. PLN S2JB bahwa 90 persen penyebab listrik padam itu adalah sentuhan ranting pohon ke kabel listrik.

Berkaitan dengan itu, yang menjadi permasalahan utama masyarakat di daerah Mengupeh dan Muara Ketalo Kecamatan Tebo Ilir saat terjadi banjir, aliran listrik dimatikan karena dikhawatirkan pohon-pohon yang hanyut menyentuh kabel listrik.

Pihak PLN sangat berterima kasih dengan adanya kunjungan seperti ini dan segera merencanakan seluruh kebutuhan anggaran untuk dipenuhi di tahun ini.

Terkait kebutuhan lampu jalan, pihak Pemkab Tebo akan memberikan data lokasi penempatan lampu jalan agar dipertimbangkan oleh pihak PLN.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022