Sebanyak lima kafilah dari perwakilan daerah akan  mengawali tahapan kegiatan  MTQ ke-51 tahun 2022 Provinsi Jambi dan akan diterima oleh tim panitia dari tuan rumah  Kota Sungai Penuh.

"Semua tahapan 'on skedul', mulai Sabtu besok, ada prosesi penerimaan lima kafilah, dilanjutkan dengan pendaftaran ulang peserta," kata Kepala Dinas Kominfo Kota Sungai Penuh Heri Amperawanto ketika dihubungi ANTARA dari Jambi, Jumat.

Kelima daerah yang akan diterima pada hari pertama tahapan MTQ ke-51 Provinsi Jambi itu adalah Kabupaten Tanjabbar dan Tanjabtim, Muaro Jambi, Batanghari dan Kota Jambi.

Penyambutan dan penerimaan enam kafilah lainnya yakni Kabupaten Kerinci, Sungai Penuh, Merangin, Sarolangun, Tebo dan Kabupaten Bungo akan dilakukan pada Minggu (30/10).

Pada Minggu malam akan digelar malam ta''aruf dan pelantikan Dewan Hakim.

Sedangkan Pawai Ta'aruf dan kendaraan hias dari masing-masing kafilah akan dilakukan di Lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh pada Senin (31/10) pagi mulai pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini akan melibatkan  masyarakat yang akan menyaksikan kegiatan pawai ta'aruf dan kendaraan hias. Tak hanya itu, Bazaar juga akan hadir di lokasi yang telah disiapkan di kawasan Arena Utama MTQ ke-51.

Sementara itu pembukaan MTQ ke-51 akan dilakukan oleh Gubernur Jambi H Al Haris pada Senin malam mulai pukul 20.00 WIB di Arena Utama MTQ ke-51 Jambi. Akan hadir pula Wagub H Abdullah Sani yang juga Ketua LPTQ Provinsi Jambi serta para bupati dan wali kota se-Provinsi Jambi.

Sementara itu, pada Kamis (27/10), seperti dilansir dari akun instagram Pemkot Sungai Penuh,  Walikota Ahmadi Zubir didampingi Ketua TP PKK, Herlina Ahmadi  memimpin gotong royong  akbar yang diikuti seluruh jajaran pemerintah Kota Sungai Penuh dan warga masyarakat.

Goro yang dipusatkan di lapangan pemda itu dilaksanakan dalam rangka persiapan pembukaan MTQ ke 51 tingkat provinsi Jambi 1 sampai 7 November itu.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022