Duka mendalam dialami keluarga almarhum Agung Wibowo (17) salah satu siswa SMK Negeri 1 Batanghari, Jambi yang meninggal pada saat menuju lokasi magang di hari pertamanya di instansi pemerintahan di Kecamatan Tembesi, Kabupaten Batanghari.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 07.45 WIB, Senin 9 Januari 2023 yang melibatkan kendaraan truk tangki CPO dan sepeda motor, hingga menyebabkan satu orang penumpang motor atas nama Agung, meninggal dunia.

Pelajar yang tinggal di daerah Sridadi Muarabulian itu sempat dievakuasi ke puskesmas terdekat, namun dinyatakan meninggal oleh tim medis. Jenazah akhirnya dibawa ke rumah duka.

"Saya dan tim BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Agung Wibowo, salah satu peserta magang dari SMK Negeri 1 Batanghari yang telah terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan. Nantinya ahli waris almarhum berhak mendapat santunan Jaminan Kecelakaan Kerja mengakibatkan kematian, tentunya kami dan pihak sekolah akan berkoordinasi untuk membantu prosesnya sampai selesai," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batanghari, Rustina.

Sebelum memulai program magang Tahun 2023, pihak SMK Negeri 1 Batanghari telah mendaftarkan 259 siswa/i pada perlindungan JKK dan JKM, pada Jumat 6 Januari. Hal ini dilaksanakan sesuai dengan Permenaker Nomor 5 Tahun 2021 Pasal 35 yang menyatakan bahwa Peserta magang, siswa kerja praktek, tenaga honorer atau narapidana yang dipekerjakan dalam proses asimilasi wajib dilindungi program BPJS Ketenagakerjaan.***



 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023