Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono  mengajak insan pers untuk mengedepankan praktik jurnalistik yang sehat dan profesional.

"Di momen Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2023 ini mengingatkan bahwa Pers harus mampu menjadi ruang publik yang netral, mencerahkan, dan memberi solusi terhadap permasalahan yang muncul di tengah kehidupan masyarakat," kata Kapolda Jambi, Kamis.

Ia mengharapkan insan pers tetap menegakkan etika, profesionalisme, serta tanggung jawab sebagai pilar demokrasi saat melaksanakan kerja jurnalistiknya.

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan pers mempunyai peran penting dalam membantu tugas pokok Polri dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait kinerja Polri. 

Ia menyayangkan saat ini masih banyak berita-berita hoaks yang menyebar di Indonesia khususnya di Provinsi Jambi.  

Sesuai dengan tema HPN 2023 Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat, Kapolda  mengajak masyarakat untuk mendukung eksistensi pers sehingga pers bisa menyajikan pemberitaan yang sesuai fakta sesuai dengan data serta tidak menyebarkan berita bohong.

Peringatan Hari Pers Nasional  pada 9 Februari diselenggarakan di Provinsi Sumatera Utara dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, para Menteri, Panglima TNI dan Kapolri serta para Gubernur dan wakil Gubernur se Indonesia. 


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023