Wakil Bupati Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi Nilwan Yahya membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 untuk tujuh kecamatan di Aula Depati Payung Bappeda Merangin, Senin.

Ketujuh kecamatan itu yaitu terdiri atas Kecamatan Bangko, Kecamatan Bangko Barat, Kecamatan Batang Mesumai, Kecamatan Renah Pembarap, Kecamatan Nalo Tantan, Kecamatan Sungai Manau dan Kecamatan Pangkalan Jambi.

‘’Saya minta Musrenbang ini benar-benar menindaklanjuti apa yang diusulkan masyarakat dari desa, sebab banyak kades yang pesan kepada saya terkait hal ini,’’ kata Nilwan.

Musrenbang merupakan bentuk implementasi sistem perencanaan pembangunan yang terintegrasi dan partisipasi.

Kegiatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistem perencanaan pembangunan nasional dengan menghimpun aspirasi langsung dari masyarakat.

‘’Musrenbang kecamatan dimaksud adalah untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan, usulan rencana kegiatan pembangunan desa dan kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah setempat untuk tahun 2024," kata Wabup. 

Penyusunan perencanaan pembangunan itu sendiri juga merupakan aktivitas untuk merencanakan secara optimal keterbatasan sumber daya yang ada, agar dapat diberdayakan  secara maksimal.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023