Bunda PAUD Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi Nurhaida Mashuri mengajak anak-anak PAUD se-Kecamatan Pamenang Selatan, bershalawat Nabi dan membuat acara Gebyar PAUD ke-3 se-Kecamatan Pamenang Selatan, berlangsung lebih meriah, Rabu (8/3).

Pada Gebyar PAUD ke-3 yang dibuka Ketua TP PKK Merangin di Gedung Olahraga A1 Pamenang Selatan tersebut, digelar berbagai lomba, diantaranya lomba sholawat, lomba surat pendek, lomba mewarnai dan lomba estafet air.

"Alhamdulillah anak-anak sudah pandai bershalawat, pendidikan agama memang harus ditanamkan kepada anak-anak sejak usia dini, sehingga bila anak itu tumbuh menjadi dewasa akan selalu ingat untuk bershalawat," kata Nurhaida.

Acara yang bertema melalui lomba kreativitas anak kita ciptakan generasi yang cerdas, terampil dan berkarakter tersebut, diikuti sebanyak 11 lembaga PAUD se-Kecamatan Pamenang Selatan.

Ada sebanyak 11 lembaga PAUD yang ikutserta yang terdiri dari lima lembaga Kelompok Bermain ( KB) sebanyak 88 peserta didik dan enam lembaga Taman Kanak-kanak ( TK) sebanyak 141 peserta didik, sehingga total peserta sebanyak 229 peserta didik. 

Acara Gebyar PAUD ke-3 se-Kecamatan Pamenang Selatan itu diakhiri dengan senam massa, melibatkan seluruh peserta lomba dan para guru pembimbing dari masing-masing lembaga pendidikan.


 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023