Setelah menunjuk M Jhon, mantan pemain nasional era tahun 1980-an, sebagai pelatih kepala tim sepak bola Kota Jambi, Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Jambi langsung melakukan seleksi pemain untuk dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi pada Juli mendatang.

"Seleksi pemain di bawah komando M Jhon untuk membentuk tim Kota Jambi menuju ajang Porprov 2023 Juli mendatang," kata Humas Asprov PSSI Kota Jambi M Husen, Selasa.

Hari pertama seleksi kesebelasan Kota Jambi dilaksanakan pada Minggu dan Senin, (19-20 Maret 2023) di Lapangan Persijam. Pelatih M Jhon dengan didampingi asisten pelatih Afrizal Abbas melakukan seleksi dari empat unsur yakni teknik, taktik, fisik dan mental pemain sebagai penilaian utama.

Kota Jambi mematok target sebagai juara pada Porprov tahun ini, khusus di cabang olahraga sepak bola.

Pada seleksi hari pertama dan kedua ini, hadir langsung Pelaksana Tugas Ketua Asosiasi PSSI Kota Jambi Arie Dwi Debrata. Sementara Dispora Kota Jambi diwakili Edriansyah dan sejumlah pengurus KONI Kota Jambi.

M Jhon terpilih menjadi pelatih kepala tim Kota Jambi untuk Porprov setelah melalui tahap fit and proper test yang digelar PSSI Kota Jambi bersama KONI dan Dispora Kota.

M Jhon mengatakan bersyukur dan sangat terpanggil untuk mewujudkan cita-cita pengurus PSSI Kota Jambi, KONI dan juga Pemerintah Kota Jambi untuk menangani sepak bola di ajang Porprov Juli mendatang.

"Saya terpanggil untuk mewujudkan cita-cita itu dan sesuai jadwal yang telah dibuat besok akan langsung menyeleksi para pemain,"katanya.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023