Bupati Kabupaten Merangin, Jambi Mashuri melakukan safari Ramadhan 1444 H sampai ke Desa Aur Berduri Kecamatan Nalo Tantan dan acara difokuskan di Masjid  Baiturahman, Selasa malam (28/3) dan kegiatan Safari Ramadhan merupakan wahana silaturahmi, mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan.

Jika kita melakukan hal yang baik, kita akan mendapatkan pahala seribu kali lipat dan selain itu tujuan lain kegiatan Safari Ramadhan tersebut untuk mendekatkan para pejabat kepada masyarakat sehingga bisa menampung berbagai aspirasi yang dibutuhkan masyarakat, kata Mashuri, Rabu.

Semoga puasa kita tahun ini semakin lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya dan mari kita tingkatkan lagi keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Tampil sebagai penceramah pada Safari Ramadhan kali ini, Arfandi Ibnu Hajar. Pada ceramahnya mantan Sekda Merangin tersebut menekankan untuk lebih mencintai dan menyayangi Nabi Besar Muhammad SAW.

‘’Tujuan puasa itu bagaimana kita orang yang beriman bisa meningkatkan diri menjadi orang yang bertaqwa, karena orang yang  bertaqwa itulah, orang yang terpuji di sisi Allah SWT,’’ujar H Arfandi Ibnu Hajar.

Orang bertaqwa inilah lanjut penceramah yang sama-sama akan dicapai pada puasa Ramadhan tersebut. Orang yang bertaqwa itu dijamin oleh Allah, dilepaskan dari berbagai kesulitan dan diberi rizki oleh Allah dengan cara tidak diduga-duga.

Pada kesempatan itu, bupati menyantuni para Lanjut usia (Lansia) dan memberikan bantuan tanaman untuk desa yang diterima Istri Kades Aur Berduri. Bupati juga memberikan bantuan kepada imam masjid Baiturahman berupa dua gulung ambal sajadah masjid.


 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023