Kabupaten Merangin mampu mempertahankan di posisi peringkat ke-2 se-Provinsi Jambi, terhadap pelaksanaan delapan aksi konvergensi Stunting tahun 2022. 

Untuk posisi pertama diraih Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan ketiga Bungo.Piagam penghargaan peringkat ke-2 dari Pemerintah Provinsi Jambi tersebut diserahkan Gubernur Jambi Al Haris kepada Bupati Merangin Mashuri melalui Sekda Fajarman, pada acara Musrenbang Provinsi Jambi 2024.

Pada acara yang berlangsung di Jambi tersebut, Fajarman menyambut gembira karena pada 2021 lalu, Kabupaten Merangin juga berada di posisi peringkat ke-2 se-Provinsi Jambi.

‘’Terimakasih kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Merangin yang telah berkerja sangat maksimal, sehingga mampu mempertahankan peringkat ke-2 pelaksanaan delapan aksi konvergensi Stunting,’’ujar Sekda.

Sementara itu, Ketua TPPS Merangin Nilwan Yahya merasa terharu atas diraihnya prestasi tersebut. Wabup Merangin ini mengacungkan jempol kepada TPPS Merangin atas etos kerja yang maksimal.

‘’Alhamdulillah. Terimakasih kepada semua yang terlibat, karena ini masa yang sulit bagi kita, tapi kita bisa. Soalnya enak berjuang untuk merebut dari pada bertujuan untuk mempertahankan, Alhamdulillah kita bisa mempertahankan nya,’’ kata Nilwan Yahya.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Merangin Abdaie mengaku sangat berterima kasih kepada TPPS dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) konvergensi Stunting, yang telah bersatu padu menggalang dan mengintervensi program penurunan Stunting Kabupaten Merangin.

‘’Posisi ini sebagai tolak ukur untuk kita meningkatkan lagi solidaritas antara OPD konvergensi Stunting Kabupaten Merangin. Intinya eliminasi anak Stunting dan cegah kasus Stunting baru,’’katanya

Semoga Allah SWT melimpahkan Rahmat-Nya kepada Pak Bupati Merangin  Mashuri bersama Ibu dan semua anggota TPPS Kabupaten Merangin. Kedepannya pihaknya bertekat berbenah lebih baik lagi.

Selamat kepada Kabupaten Merangin juga terus mengalir dari bupati/walikota se-Provinsi Jambi atas keberhasilan Kabupaten Merangin mampu mempertahankan peringkat ke-2 tersebut. 


 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023