Sebanyak tujuh atlet Jambi yang menyumbangkan medali di SEA Games 2023 Kamboja menerima uang tali asih dari Pemerintah Provinsi Jambi dan KONI sebagai bentuk perhatian kepada atlet yang telah berprestasi internasional.

"Saya mewakili Pemprov Jambi mengucapkan selamat dan mengapresiasi tujuh atlet  yang berhasil meraih medali SEA Games 2023 Kamboja dan sebagai bentuk rasa kepedulian, kami memberikan tali asih," kata Gubernur Jambi Al Haris di Jambi, Selasa.

Setiap atlet yang meraih medali mendapat tali asih sebesar Rp5 juta. Pada SEA Games 2023, atlet asal Provinsi Jambi meraih lima medali emas, tiga medali perak, dan tiga medali perunggu.

Medali emas dipersembahkan oleh Joko Andriyanto sebanyak dua emas dan Subhi satu medali emas, keduanya atlet dayung. Juliana Klarisa mempersembahkan satu medali emas angkat besi dan Nathania Claresta Orville medali emas cabang basket putri.

Medali perak dipersembahkan Subhi satu medali, Violine Intan Puspita atlet jalan cepat, Yusuf Budiman dan Rian Rinaldo atlet polo air putra. Sedangkan tiga medali perunggu seluruhnya dipersembahkan oleh Subhi.

"Kami bersama KONI menyambut atlet yang memperkuat Indonesia di SEA Games karena mereka semua memperoleh medali. Ini menjadi kebanggaan Jambi, atlet yang masuk pelatnas semua meraih medali," kata Al Haris.

Dengan prestasi tersebut, maka atlet Jambi dinilai memiliki potensi besar untuk meraih medali terutama pada babak prakualifikasi PON dan Porwil se-Sumatera.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan mengatakan KONI dan pemerintah daerah memberikan tali asih untuk atlet yang meraih medali SEA Games, sedangkan bonus untuk atlet SEA Games akan diberikan oleh Kemenpora.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023