Puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi berkesempatan mengunjungi area operasi Jindi South Jambi B Co., Ltd di Sungai Rengas, Kabupaten Batanghari, Rabu (14/6) bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) - Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) wilayah Jambi.

Kegiatan dengan agenda Media Field Trip SKK Migas-FJM itu juga dihadiri Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel Safe’i Syafri, Ketua FJM Jambi Mursyid Sonsang, Operation Manager Jindi South Jambi B Co., Ltd, Akhmad Sabidi serta Perwakilan KKKS wilayah Jambi.

Operation Manager Jindi South Jambi B Co., Ltd, Akhmad Sabidi saat pertemuan bersama FJM berharap terjalin sinergi yang kuat dan para wartawan dapat mengetahui capaian Jindi South sejak mulai beroperasi tahun 2020 lalu.

Ketua FJM Jambi, Mursyid Sonsang dalam kesempatan yang sama, mengatakan kegiatan field trip menjadi agenda tahun SKK Migas dan FJM dalam menjalin kerja sama serta memperkuat sinergitas, utamanya dalam hal pemberitaan.

Mursyid juga menegaskan, FJM Jambi sangat mendukung upaya pemerintah dalam mencapai target produksi minyak bumi sebanyak 1 Juta barel per hari (bph) dan 12 miliar gas standar kaki kubik per hari (bscfd) pada tahun 2030.

Sementara Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Safe’i Syafri mengapresiasi keaktifan FJM Jambi dalam mendukung program-program peningkatan produksi migas. 

Safe’i juga mengatakan, kegiatan bersama FJM tidak hanya Media Filed Trip. Tahun ini katanya akan ada beberapa kegiatan seperti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan media award.***
Area operasi Jindi South Jambi B Co., Ltd (FOTO ANTARA/Dodi Saputra)

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023