Gubernur Jambi Al Haris memantau dengan turun langsung ke sekolah-sekolah untuk melihat pendaftaran siswa pada proses Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB) 2023 pada SMA/SMK di Kota Jambi dan beberapa kabupaten.

Gubernur Jambi Al Haris, Kamis turun langsung ke sekolah-sekolah memantau proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 yang di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal dan Karo Adpim Setda Provinsi Jambi Edi Kusmiran.

Gubernur turun pertama ke sejumlah SMA dan SMK di Kota Jambi dan kemudian langsung turun ke sejumlah SMA dan SMA di Kabupaten Muarojambi, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Sarolangun.

Dalam pantauan PPDB 2023 kali ini, Gubernur Jambi Al Haris melakukan pemantauan di SMA 1 Muaro Jambi, SMK PP Jambi, SMK 1 Batanghari, dan SMA 7 Sarolangun.

Gubernur Al Haris juga ingin memastikan agar proses PPDB di SMA dan SMK tidak ada kendala dan semua calon siswa bisa melakukan pendaftaran.

"Tampak pihak sekolah membantu calon siswa yang kesulitan daftar online dan mungkin ada siswa yang berada di daerah sulit jaringan, kami pihak sekolah membantunya untuk mendaftart," kata Al Haris disela-sela kunjungan ke sekolah.

Sementara itu Kepala SMK 1 Batanghari, Edison mengatakan hingga sejauh ini proses PPDB di sekolah yang dipimpinnya berlangsung dengan lancar.

"Pendaftaran tampak berjalan lancar, banyak juga calon siswa yang datang langsung ke sekolah untuk mendaftar," kata Edison.

Gubernur Jambi Al Haris juga melanjutkan rencananya juga akan melakukan pemantauan PPDB SMA dan SMK di sejumlah sekolah di Kabupaten Merangin, Kerinci dan Sungai Penuh.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023