Polda Jambi mengajak siswa SMA Negeri 3 Kota Jambi untuk ikut berpartisipasi memberantas peredaran narkoba di lingkungan tempat tinggal mereka.

Kabag Binopsnal Ditresnarkoba AKBP Nukmansyah saat kegiatan Jumat Curhat Polda Jambi di sekolah tersebut, Jumat, mengatakan ajakan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibnas) di wilayah Jambi.

"Kami menyasar kepada para pelajar untuk mendengarkan keluhan, kritikan dan aspirasi dari para pelajar terkait kondisi kamtibmas di wilayah Jambi," kata Kabag Binopsnal Ditresnarkoba AKBP Nukmansyah.

Pada kesempatan tersebut para siswa-siswi SMAN 3 Kota Jambi sangat antusias menyampaikan pertanyaan dan keluhannya terkait peredaran narkoba yang berada di lingkungan mereka.

Salah seorang siswa menceritakan keresahannya karena di lingkungan tempat tinggalnya ada warga yang menjadi pengguna narkoba, tapi sudah diamankan kepolisian. Ia pun menanyakan sebagai seorang pelajar apa yang bisa dia lakukan.

Hal itu langsung direspon oleh Kasubdit III Ditresnarkoba AKBP M.Sanusi yang mengatakan bahwa sebagai warga yang baik jangan membiarkan adanya pengguna narkoba di lingkungan tempat tinggal. Warga harus memberikan informasi agar bisa menghindari peredaran narkoba di tempat tinggal masing-masing.

"Kita harus menghindarkan orang-orang terdekat kita dari bahaya narkoba. Jangan takut untuk melaporkannya karena yang memberi informasi itu dilindungi," kata dia.

Ia juga berpesan kepada para siswa untuk menjaga diri dan tidak pernah penasaran untuk mencoba narkoba. Sebab efek penggunaan narkoba, meski sedikit, akan berdampak besar serta menimbulkan ketergantungan dan merusak otak.

Kegiatan Jumat Curhat ini juga dihadiri oleh Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy.

Baca juga: Kapolda lantik pejabat Irwasda Polda Jambi

Baca juga: Polda dukung program Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat Provinsi Jambi

Baca juga: Kapolda ikut peringati Hari Adat Melayu Jambi
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023