Wali Kota Jambi Syarif Fasha memimpin upacara peringatan 49 tahun Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mayang Kota Jambi, Senin.
 
Upacara tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Direksi, Dewan Pengawas, dan seluruh karyawan BUMD yang bergerak dalam penyediaan air bersih di Kota Jambi tersebut. Turut hadir dalam upacara tersebut, Sekretaris Daerah Kota Jambi A. Ridwan, Kepala OPD Pemkot, Kepala Bagian Setda Kota Jambi, Camat dan Lurah Kecamatan Danau Sipin. 
 
Dalam amanatnya, Wali Kota Fasha menyebutkan bahwa 49 tahun adalah usia yang sangat dewasa untuk sebuah perusahaan yang mampu kokoh berdiri ditengah perubahan zaman dan dinamika masyarakat.
 
"PDAM Tirta Mayang Kota Jambi masuk dalam jajaran BUMD tersehat di Indonesia dan tahun ini akan masuk kualifikasi besar. Hanya ada 12 perusahaan di Indonesia yang punya pelanggan lebih dari 100 ribu pelanggan. Kita harus bangga, namun peningkatan dan kemajuan perusahaan harus diimbangi dengan pelayanan prima," katanya.
 
Fasha mengatakan jajaran Tirta Mayang harus berkinerja dan bekerja maksimal sesuai tuntutan masyarakat saat ini. Dinamika masyarakat dan ekspektasi masyarakat, menurut Fasha, sudah berubah. Perusahaan dituntut berkinerja responsif dalam melayani.
 
"Saat ini setiap karyawan harus bertugas sebagai humas, sebagai telinga, mata dan mulut perusahaan. Artinya semua harus berperan. Harus cepat merespon keluhan masyarakat pelanggan. Petugas hadir saat masyarakat membutuhkan, masyarakat sudah senang," sebut Fasha.
 
Lebih lanjut, PDAM Tirta Mayang sebut Fasha saat ini indeks kualitas air sehat kategori C4, sesuai uji baku mutu dan lulus hasil pemeriksaan laboratorium kesehatan.
 
"49 tahun PDAM, kilas balik komitmen tingkatkan pelayanan. Tidak perlu pujian dan penghargaan dari masyarakat, namun tunjukkan kinerja terbaik kepada masyarakat," kata Fasha.
 
Rangkaian upacara tersebut, dilaksanakan penyerahan bantuan sosial, bantuan beasiswa pendidikan bagi pelajar dari keluarga tidak mampu dan bantuan sosial bagi masyarakat Kelurahan Legok yang mengalami musibah kebakaran, beberapa waktu lalu.
 
Saat ini, warga Kota Jambi sudah dapat menikmati air bersih dari Tirta Mayang Kota Jambi yang mengalir 24 jam. PDAM Tirta Mayang Kota Jambi saat ini juga telah melakukan ekspansi berikan pelayanan ke Kabupaten Muaro Jambi.
 
Pengaliran perdana dilaksanakan tahun lalu bertempat di Perumahan Pesona Kenali Asri, Desa Talang Belido, Kecamatan Sungai Gelam, Muaro Jambi. Wilayah tersebut berbatasan langsung dengan Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.
 
Pengaliran ke rumah warga tersebut atas perjanjian kerja sama antara PDAM Air Minum Tirta Mayang Kota Jambi dengan PDAM Tirta Muaro Jambi. Dengan komitmen ini, maka warga Desa Talang Belido yang tinggal di Perumahan Grand Namura, Pesona Kenali Asri, Bangun Raya Kenali, Alam Raya Kenali, dan Bukit Citra Lestari 7 Kenali dapat mendaftar sebagai pelanggan PDAM Tirta Mayang dan menikmati air bersih yang dialirkan melalui sistem perpipaan. Total 1.500 sambungan rumah yang teraliri di wilayah tersebut.

Baca juga: Wali Kota Jambi lantik dewan pengawas PDAM Tirta Mayang

Baca juga: Pemkot Jambi utus 25 ASN Manajemen PDAM pelatihan di Singapura

Baca juga: Polresta dan Pemkot Jambi selidiki pencurian fasilitas PDAM

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023