Pemerintah Kota Jambi memberikan apresiasi berupa uang pembinaan kepada 709 orang guru dan siswa berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional

Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Kamis, mengatakan apresiasi itu diberikan kepada siswa jenjang SD dan SMP maupun guru.

"Ini menjadi ajang apresiasi bagi pelajar maupun tenaga pendidik yang telah berprestasi mengharumkan nama Pemkot Jambi, melalui berbagai ajang kompetisi akademik, seni, maupun olahraga," katanya.

Total terdapat 709 orang yang diberikan penghargaan dan apresiasi berupa uang pembinaan. Untuk guru berprestasi juara 1 tingkat nasional maupun internasional sebanyak tiga guru, juara 2 sebanyak tujuh orang guru dan juara 3 sebanyak empat orang guru.

Untuk siswa berprestasi tingkat nasional dan internasional juara 1 sebanyak 150 siswa, juara 2 sebanyak 150 siswa dan juara 3 sebanyak 125 siswa. Sementara siswa berprestasi tingkat Provinsi Jambi juara 1 dan 2 masing-masing sebanyak 100 siswa dan juara 3 sebanyak 70 siswa.

Dalam kesempatan itu, Fasha menyebutkan bahwa prestasi yang diraih oleh guru dan siswa ini sebagai salah satu capaian implementasi kurikulum merdeka belajar.

Ia berharap implementasi kurikulum pendidikan merdeka belajar mampu mengakselerasi kualitas pendidikan dan kepribadian anak, sesuai dengan perubahan budaya pembelajaran anak-anak masa kini.

Dia menegaskan bahwa kurikulum merdeka memberikan keleluasaan kepada pendidik untuk menciptakan pembelajaran berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan belajar peserta didik.

Fasha berharap tenaga pendidik Kota Jambi terus berkomitmen wujudkan sistem pendidikan yang adaptif, dan mengakselerasi kualitas pendidikan, serta kepribadian anak di Kota Jambi.

Senada, Wakil Wali Kota Jambi Maulana menegaskan melalui merdeka belajar, saat ini anak-anak diberikan ruang ekspresi yang seluas-luasnya untuk mengembangkan berbagai potensi diri masing-masing. Menurutnya, guru, kepala sekolah dan orang tua berperan dan wajib membantu pengembangan potensi masing-masing anak.

Apresiasi yang diberikan ini, kata dia menjadi wujud bangga pemerintah kepada para tenaga pendidik dan pelajar di daerah tersebut.

Maulana juga sampaikan bahwa selain prestasi akademik, anak-anak Kota Jambi juga harus tetap menjaga akhlak dalam kehidupan sehari-hari, sebagai bekal dalam menatap masa depan.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023