Peringatan 52 tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kota Jambi dirayakan dengan penuh semarak seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Jambi dengan  menggelar perlombaan antar perangkat daerah diantaranya kegiatan olahraga.


Bertempat di Aula Griya Mayang, Kamis pagi (23/11) digelar perlombaan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) antar OPD se-Pemkot Jambi tahun 2023. Lomba tersebut diikuti oleh 32 tim yang berasal dari seluruh perangkat daerah Pemerintah Kota Jambi. 

Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih didaulat menjadi juri kehormatan pada lomba tersebut. Seluruh tim tampil maksimal dengan berbagai keunikan riasan, busana dan koreografi senam. Perlombaan diawali dengan senam bersama seluruh peserta, sebelum seluruhnya berkompetisi dengan seru.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kita Jambi sampaikan bahwa dibentuknya wadah Korpri adalah bertujuan untuk menguatkan koordinasi dan meningkatkan kinerja dari seluruh anggotanya, sebagai satu kesatuan utuh, tidak terpisahkan satu dengan lainnya.

"Mari kita sama-sama kuatkan semangat kita, bagaimana kita berkoordinasi dengan seluruh anggota korps ini dan bagaimana meningkatkan kinerja sebagai anggota Korps Pegawai Republik Indonesia di Kota Jambi ini. Tujuannya semata mata untuk satu, bagaimana mewujudkan Kota Jambi yang bisa berhasil mensejahterakan masyarakat. Jaga marwah kita semuanya untuk bagaimana Kota Jambi ini tetap menjadi yang terbaik. Saya bangga masuk menjadi bagian di Kota Jambi ini," kata Sri.

Pernyataan Sri tersebut bukan tanpa alasan yang kuat. Dirinya merasa menjadi bagian keluarga besar pemerintahan daerah yang memiliki tradisi kuat untuk terus berprestasi dan berkinerja.

"17 hari saya disini, laporan di korps SKPD, itu korps juga, ada WA grup, itu adalah bagian dari korps pimpinan di Kota Jambi ini. Laporannya banyak sekali tentang kesuksesan-kesuksesan, keberhasilan yang sudah di peroleh di Kota Jambi ini," katanya.

Untuk kompetisi perlombaan SKJ, Sri juga mengajak seluruh peserta untuk berkompetisi dengan sportif dan mengutamakan kebersamaan antar perangkat OPD.

"Selamat bertanding para peserta, karena ini adalah olahraga tentu saja pertandingan kita laksanakan secara sportif," terangnya.

Tampil sebagai juara perlombaan SKJ, Juara 1 Kecamatan Alam Barajo, Juara 2 Disperindag, Juara 3 DPKP, Juara Harapan 1 Disparbud, Harapan 2 DLH, Harapan 3 BKPSDMD, dan Juara Favorit, Setda Kota Jambi.

Untuk cabang perlombaan lainnya, seperti volley ball dan tenis meja, telah diperlombakan sebelumnya. Seluruh pemenang akan diumumkan pada puncak acara Upacara Peringatan 52 Tahun Korpri, yang akan diselenggarakan bertempat di Lapangan Utama Balaikota Jambi tanggal 29 November mendatang.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023