Pemerintah Merangin, Provinsi Jambi memastikan adanya pemerataan tenaga kesehatan hingga di pedesaan di daerah itu.

Penjabat Bupati Merangin Mukti di Jambi, Selasa, meminta agar Dinas Kesehatan setempat juga memastikan hal tersebut. Salah satu tenaga kesehatan yang harus tersedia di desa adalah bidan desa.

"Pemenuhan kebutuhan bidan desa ini berdasarkan keluhan warga di Desa Kota Raja, Kecamatan Tabir Ilir saat peresmian gedung Posyandu desa tersebut.



Dalam kesempatan itu, Mukti juga mendengarkan aspirasi warga yang mengeluhkan masih kurangnya bidan desa di kecamatan tersebut. Warga berharap Pemkab Merangin dapat memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di desa.

"‘Saya sudah instruksikan Kadinkes untuk segera melengkapi petugas medis di Kecamatan Tabir Ilir ini, salah satunya bidan desa, sehingga kesehatan warga bisa terlayani dengan baik," kata dia.

Mukti mengatakan bahwa Pemkab Merangin juga memastikan fasilitas kesehatan yang memadai, salah satunya dengan tersedianya gedung Posyandu di desa, maka pemeriksaan kesehatan dan tumbuh kembang anak menjadi lebih baik

Pemkab Merangin juga mengupayakan fasilitas kesehatan lain seperti ambulans yang diperlukan untuk membawa pasien dari desa saat dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Kolonel Abunjani Bangko.



Mukti mengatakan pihaknya menerima setiap masukan dari warga sebagai upaya menciptakan pemerataan fasilitas dan layanan kesehatan di Kabupaten Merangin.

"Nanti secara bertahap berbagai keluhan warga tersebut kita penuhi, terutama untuk kekurangan tenaga medis akan segera kita penuhi, karena Pemkab Merangin baru saja menerima PPPK tenaga kesehatan," kata Pj Bupati.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024