Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Jambi Anwar Sadat mengunjungi tiga lokasi terdampak banjir di Kecamatan Betara di Desa Terjun Jaya arah masuk KM 91 Simpang Abadi, Desa Pematang Lumut, dan Desa Pematang Buluh sekaligus memberikan bantuan di sana.

“Saya menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir yang menimpa warga Betara,” kata Anwar Sadat, Jumat.

Dalam kunjungannya bupati memberikan bantuan kepada korban banjir berupa makanan cepat saji, matras, tas sekolah anak, beras, sembako, dan santunan dari Baznas kepada anak-anak untuk bantuan stunting susu SGM juga diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan.

Pemkab Tanjabbar memberikan apresiasi kepada warga yang memberikan tumpangan kepada pengungsi dan ucapan terima kasih kepada warga yang sudah saling tolong menolong sesama masyarakat.

“Kita berdoa mudah-mudahan kita diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian dari Allah dan semoga ada hikmah dibalik musibah ini,” kata Anwar Sadat.

Bupati juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana banjir, karena saat ini rata-rata di wilayah Indonesia terjadi banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi.

Menurut informasi warga setempat, banjir diprediksi terjadi akibat curah hujan tinggi yang terjadi pada belakangan ini. Kabupaten Tanjabbar merupakan daerah yang berada di pinggir muara yang menjadi wilayah perairan di Provinsi Jambi.

Selain ditimpa bencana banjir saat musim penghujan, daerah tersebut juga menjadi kawasan langganan banjir rob akibat luapan air muara terutama daerah di pinggiran muara terutama pada Kota Kuala Tungkal ibukota Kabupaten Tanjungjabung Barat.

 


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024