Pemerintah Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi memberikan santunan kepada anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa di daerah tersebut pada Ramadhan 2024.

Penjabat Bupati Merangin Mukti di Jambi, Jumat, mengatakan menyantuni sesama merupakan kewajiban umat Islam dengan tujuan membahagiakan anak yatim, terutama dalam bulan suci Ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri.



"Sebanyak 154 orang anak yatim yang kami santuni. Jumlah keseluruhan anak yatim yang akan kami santuni sebanyak 2.200 anak di seluruh Kabupaten Merangin. Semoga santunan ini bermanfaat," kata dia.

Untuk masing-masing anak yatim, kata Mukti, mendapatkan santunan sebesar Rp300 ribu, sumber dananya berasal dari Badan Amil Zakar Nasional (Baznas) Kabupaten Merangin.

Selain menyantuni anak yatim setempat, Baznas Kabupaten Merangin juga akan mendistribusikan zakat untuk fakir miskin kepada 3.988 orang di Kecamatan Bangko, yang merupakan bagian dari 14.566 orang fakir miskin dalam Kabupaten Merangin.

Dalam kesempatan itu, Mukti mengajak masyarakat Merangin untuk memperhatikan anak yatim, fakir miskin dan dhuafa dengan menyalurkan zakat, infak dan sedekah melalui Baznas Kabupaten Merangin.



Pada awal Ramadhan, Pemkab Merangin juga mendampingi Gubernur Jambi Al Haris menyalurkan bantuan untuk masyarakat dan pembangunan masjid serta pesantren di Kecamatan Renah Pamenang, Merangin.

Bantuan itu mulai dari pembagian sembako untuk para lansia, umroh gratis untuk para iman masjid, santunan untuk anak yatim dan disabilitas sebanyak 150 orang, masing-masing Rp250 ribu hingga bantuan masjid dan pesantren.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024