Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan pangan murah menjelang Idul Fitri 2024 melalui pasar murah yang digelar di kawasan Tugu Keris Siginjai, Senin.

Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih di Jambi, Senin, mengatakan bertepatan dengan Apel Siaga Pangan menghadapi Idul Fitri, Pemkot Jambi juga menyediakan pangan murah untuk masyarakat.

Kegiatan ini sebagai upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan untuk mendukung program stabilitas harga pangan yang dicanangkan Badan Pangan Nasional.

Pasar murah yang digelar Pemkot Jambi ini menyediakan beragam kebutuhan pangan mulai dari beras, cabai merah, bawang merah, bawang putih, ikan, gula, minyak goreng, daging kerbau frozen, ikan, sayuran dan produk UMKM.

Pemkot Jambi juga menggandeng Bulog dalam menyediakan pangan murah seperti beras, daging kerbau beku, minyak goreng, susu, tepung dan lainnya.

Baca juga: PKK Jambi gelar pasar murah bantu warga dapatkan sembako

Baca juga: BUMN salurkan ribuan paket sembako murah di Pasar Rakyat Jambi


Sri menyebutkan untuk harga-harga kebutuhan pokok yang ada di pasar ini, tentu lebih murah dari harga di pasaran.

“Judulnya saja gerakan pangan murah, maka harga pangan tentu lebih murah dari harga pasar,” katanya.

Warga Kota Jambi Fatimah yang ditemui dalam kegiatan pasar murah mengaku dirinya terbantu karena bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga yang relatif lebih murah dari pasaran.

“Iya harga di sini jauh lebih murah dibanding di pasar, di pasar daging Rp100 ribu, di sini cuma Rp81 ribu. Merasa terbantu jadinya,” kata Fatimah.

Manager Bisnis Bulog Jambi Ashariyanti  Pratiwi mengatakan Bulog menyediakan lima ton beras Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP), beras premium sebanyak 500 kg, minyak goreng, terigu, dan daging kerbau beku sebanyak 100 kg pada pasar murah kali ini.

Pada kegiatan ini, Bulog menjual beras SPHP Rp57.000,  gula pasir Rp17.000 , minyak goreng Rp16.000 per liter dan daging kerbau beku Rp81.000 per kg.

Selain itu, dalam waktu dekat Bulog Jambi juga siap memasarkan daging kerbau beku dengan jumlah lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri.

Baca juga: Sambut Ramadhan, BPJS Ketenagakerjaan Jambi gelar sembako murah

Baca juga: Truk khusus pengangkut uang milik BI dikerahkan antarkan sembako Pasar Murah

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024