Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Jambi  berkolaborasi dengan Fakultas Hukum  melangsungkan kegiatan donor darah, Jumat (26/4).

Kegiatan donor darah diikuti oleh  mahasiswa, staf dan dosen. Kegiatan kemanusiaan yang dilakukan ini bertujuan agar para pendonor darah dapat ikut meningkatkan rasa kepeduliannya untuk menyumbangkan darahnya bagi orang yang sedang membutuhkan, kegiatan tersebut dilaksanakan rutin sebulan sekali.

Penanggungjawab kegiatan Agu Sujana di Jambi, Senin,menyampaikan harapannya kepada mahasiswa agar sadar pentingnya kegiatan donor darah.

“Saya harap, mahasiswa sadar akan pentingnya melakukan donor darah, selain, untuk kesehatan, juga dapat membantu yang membutuhkan, karena di Jambi hanya ada duq UTD, yaitu UTD RSUD Raden Mattaher dan PMI Kota Jambi," katanya.

Manajer Kualitas Donor Darah Refi selaku Unit Dokter Donor Darah PMI Kota Jambi turut menyampaikan tanggapannya terkait kegiatan yang dilaksanakan. Dia berharap semoga selanjutnya akan lebih banyak lagi mahasiswa yang berpartisipasi dan berani untuk donor darah.

Peserta donor darah Aril Nikita Putra dari Prodi Biologi Murni Fakultas Sains dan Teknologi (FST) juga menjelaskan pentingnya kegiatan serta manfaat yang dirasakan.

Manfaat mendonor darah, yaitu menjaga kesehatan jantung, membantu menurunkan berat badan, mencegah penuaan dini, dan menurunkan resiko kanker.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024