Universitas Jambi (Unja) menyelenggarakan lomba mewarnai untuk anak-anak usia 4 tahun sampai dengan 5 tahun di Ruang VIP Balairung Pinang Masak Mendalo, Senin (13/5).

Pada kegiatan lomba mewarnai ini terdapat dua kategori lomba, yaitu kategori umur 4 tahun dan kategori umur 5-6 tahun, dengan jumlah pendaftar sebanyak 84 orang. 

Hadiah dari lomba ini sendiri mencapai kurang lebih Rp3 juta. Selain itu, disediakan juga peralatan mewarnai yang digunakan oleh anak-anak saat lomba berlangsung.

Ketua pelaksana lomba mewarnai Destrinelli menjelaskan peningkatan peserta dibanding tahun lalu.

“Antusias anak-anak dan keluarga besar Unja sangat tinggi, dimana tahun lalu pendaftar hanya 45 orang tapi tahun ini bisa mencapai 84 orang.  Dengan adanya lomba ini, keluarga besar Unja ikut memeriahkan serta ikut merayakan kegiatan Dies Natalis ke-61 ini,” kata dia..

Pada kesempatan yang sama, Suci Hayati selaku orang tua dari Aulia Rahmah, salah seorang peserta lomba mewarnai, menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini.

“Lomba ini sangat bermanfaat bagi anak-anak karena dapat membantu kemampuan motorik, visualisasi, dan emosi. Dengan itu, semoga kegiatan ini terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya,” kata Suci.

Kegiatan lomba ini berlangsung dengan lancar dan meriah dengan harapan bisa menjadi sarana pengembangan kemampuan psikomotorik anak.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024