Kafilah Kota Jambi kembali meraih prestasi terbaik pada gelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-53 tingkat Provinsi Jambi tahun 2024 yang dilaksanakan di Kabupaten Kerinci.

Kafilah Kota Jambi kembali keluar sebagai Juara Umum MTQ dengan raihan nilai total mencapai 125 point, pencapaian tersebut menjadikan Kota Jambi menempati peringkat teratas dengan diikuti Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat masing-masing berada pada peringkat 2 dan 3.

Dengan menyandang supremasi tertinggi itu, Kafilah Kota Jambi berhak membawa Piala Tetap MTQ tingkat Provinsi Jambi ke Bumi Tanah Pilih Pusako Batuah, karena telah berhasil menjadi Juara Umum 3 kali secara berturut-turut di perhelatan MTQ tingkat Provinsi Jambi tersebut.

Raihan Juara Umum kota Jambi itu, tertuang dalam Keputusan Dewan Hakim MTQ Ke-53 tingkat Provinsi Jambi Nomor : 04 Tahun 2024 Tentang Penetapan Pemenang I, II, III dan Harapan pada Musabaqah Tilawatil Qur’an, Hifzhil Qur’an, Tafsiril Qur’an, Musabaqah Hadits Nabi, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khattil Qur’an, Ktiq dan Barzanji.

Selebrasi pemberian piala tetap MTQ ke-53 Tahun 2024 kepeda Pemerintah Kota Jambi diserahkan Pjs Gubernur Jambi Sudirman dan diterima oleh Sekda Kota Jambi A Ridwan mewakili Penjabat (P) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih, Kamis malam (26/9/2024), di Arena Utama MTQ ke-53 Tahun 2024 tersebut.

Usai menerima Piala Tetap MTQ, Sekda Kota Jambi A Ridwan yang hadir mewakili Pemerintah Kota Jambi menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas prestasi membanggakan Kafilah Kota Jambi itu. 

 Ridwan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi hingga Kafilah Kota Jambi itu berhasil mengharumkan nama kota Jambi di tingkat Provinsi.


Sementara kepada jajaran Pemerintah Kota Jambi, Sekda turut pula menyampaikan apresiasinya.

 Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas capaian itu.

Sri sempat menceritakan kesannya bersama Kafilah Kota Jambi yang katanya penuh haru dan bangga.

"Meski melewati perjalanan panjang dari Kota Jambi menuju Kerinci, namun semangat juara terus terpatri pada diri mereka. Alhamdulillah, akhirnya harapan kita mereka tunaikan dengan baik, kita saat ini kembali menjadi juara. Inilah pribadi-pribadi Qur'ani yang amat membanggakan bagi Kota Jambi. Semoga raihan ini menjadi batu penjuru bagi anak-anak muda Kota Jambi menjadi Generasi Qur'ani," kata Sri.

Sebagaimana diketahui, Kota Jambi konsisten mengukir prestasinya pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi Jambi. Sebelumya Kafilah Kota Jambi berhasil meraih Juara Umum MTQ tahun 2022 di Kota Sungai Penuh, sementara pada tahun 2023 lalu Kafilah Kota Jambi kembali menjadi Juara Umum pada MTQ ke-52 yang berlangsung di Kabupaten Sarolangun.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024